Motor Listrik Karya Universitas Budi Luhur, BL-SEV01 Uji Coba di Sentul dan Top Speed hingga 100 Km Per Jam

- 16 Februari 2021, 15:02 WIB
Pengujian motor listrik BL-SEV 01 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat
Pengujian motor listrik BL-SEV 01 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat /ANTARA/

EDITORNEWS – Setelah meluncurnya kendaraan roda empat yang menggunakan listrik atau disebut mobil listrik, kini disusul dengan meluncurnya kendaraan roda dua atau dikenal dengan motor listrik.

Motor listrik ciptaan mahasiswa Budi Luhur Jakarta akhirnya di uji coba, dan diberi merek Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01) dan langsung di uji coba di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, untuk mengetahui bagaimana daya tarik jika melewati jalan lurus dan tikungan Sirkuit Sentul.

Saat melakukan uji coba kendaraan ini dipandu oleh Galih Aji Prakoso, yang merupakan alumni Universitas Budi Luhur, dirinya juga pernah meraih beberapa kejuaraan nasional mulai dari Indospeed Race Series, Indoclub Championship, Yamaha Sunday Race, Honda CBR Race Day, Kawasaki Racing Academy Race dan lain-lain.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport akan Lauching Besok, Pelajari Spesifikasi Mesin dan Harga Jual

Baca Juga: Pembelian Sepeda Motor Matic Honda PCX 160 Berkisar dari Rp30,175 sampai Rp 42,175 Juta

Setelah uji coba itu dilakukan oleh Galih, lalu dia memberikan masukan terkait performa uji coba dan di sempurnakan kembali di Lab Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur.

Motor listri sport BL-SEV01 didukung dengan motor listrik BLDC 96 Volt dengan tenaga mencapai 16 kW, didukung oleh baterai 48Ah dan controller 96 Volt 200 Ampere.

Artikel ini dikutip Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Motor Listrik Karya Universitas Budi Luhur, BL-SEV01 Dijajal di Sirkuit Sentul

Ketahanan baterai pada motor ini akan terisi penuh setelah dilakukan pengecasan selama 4 jam, bahkan saat uji coba pertama bisa melewati 11 tikungan dan trek lurus  sepanjang 900 meter dan sempat mencatatkan top speed hingga 100 kilometer per jam.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x