Sepak Bola Eropa Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Pita Hitam hingga One Minute Silence Menghiasi Laga

- 3 Oktober 2022, 10:35 WIB
Update Korban Kanjuruhan, Berapa Jumlah Korban Jiwa Rusuh Arema vs Persebaya? Berikut Daftar Namanya
Update Korban Kanjuruhan, Berapa Jumlah Korban Jiwa Rusuh Arema vs Persebaya? Berikut Daftar Namanya /unsplash/abigail keenan/

EDITORNEWS.ID - Duka mendalam tengah dirasakan publik sepak bola nasional. Laga sepak bola yang sedianya jadi ajang hiburan berubah menjadi petaka yang memakan ratusan korban.

Tragedi memilukan tersebut terjadi di Stadion Kanjuruhan, setelah laga Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) malam. Kerusuhan yang memakan banyak korban itu pun menjadi sorotan dunia.

Kejadian itu benar-benar menjadi perhatian dunia. Media-media asing turut memberitakan tragedi yang masuk daftar terbesar di sepak bola dunia itu.

FIFA, AFC telah mengeluarkan pernyataan. Klub-klub sepak bola dunia juga bergerak memberi ucapan duka, mulai dari Barcelona, Manchester City, Manchester United, Liverpool, sampai Chelsea.

Baca Juga: Mabes Polri Update Jumlah Korban Meninggal Dunia 125 Orang, Korban Luka-Luka 323 Orang

Pada laga Premier League pemain MU dan City mengenakan pita hitam. Sementara One minute silence dilakukan sebelum kick off di La Liga dan Eredivisie.

Premier League juga mengeluarkan pernyataan resmi tentang tragedi kemanusiaan yang menimpa suporter Arema itu.

Sementara pertandingan La Liga pada Minggu (2/10) juga diawali dengan one minute silence. Para pemain berdiri di tengah lapangan dengan melingkar lalu berdoa selama satu menit bersama penonton.

Baca Juga: BIGHIT Music Pasang Badan atas Kasus Rumor V BTS

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x