Tragedi Kanjuruhan Mendunia. Presiden Real Madrid Mengheningkan Cipta

- 3 Oktober 2022, 09:08 WIB
Tragedi Kanjuruhan Mendunia. Presiden Real Madrid Mengheningkan Cipta
Tragedi Kanjuruhan Mendunia. Presiden Real Madrid Mengheningkan Cipta /

EDITORNEWS.ID - Tragedi Kanjuruhan sepertinya sudah menjadi perhatian dunia, pihak liga spanyol ikut berduka atas kericuhan di stadion kanjuruhan yang banyak memakan korban jiwa tak hanya itu, klub-klub eropa turut menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan.

Sejauh ini menurut beberapa sumber sebanyak 174 orang menjadi korban tewas dalam tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang. Korban yang tewas itu terdiri dari suporter Arema FC dan anggota polisi.

Banyaknya korban jiwa, membuat tragedi di stadion Kanjuruhan itu menyita perhatian sejumlah klub Eropa

Saat acara pertemuan dengan para anggota klub Real Madrid, Presiden klub Real Madrid yakni Florentino Perez, mengajak para hadirin untuk mengheningkan cipta, sebagai bentuk belasungkawa kepada korban tragedi pada Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Harjuna Putra Amankan Tiket Babak 8 Besar Terakhir Usai Kalahkan Tuak FC Lewat Drama Adu Penalti

"Saya turut berduka cita kepada para korban tragedi yang terjadi dalam beberapa jam terakhir, di sebuah stadion di Indonesia, di mana lebih dari seratus orang telah kehilangan nyawa mereka. Belasungkawa kami yang terdalam untuk semua keluarga mereka," ucap Florentino Perez dalam sambutannya

Sementara itu, sebelum pertandingan antara Real Madrid vs Osasuna dini hari nanti, pihak La Liga dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sepakat untuk melakukan minute of silence di semua pertandingan hari ini untuk mengenang tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pernyataan Florentino Perez itu pun sontak menuai pujian dari kalangan penggemar Real Madrid di Indonesia.

"Itulah mengapa saya sangat mencintai real Madrid," tulis @tongkrongansepakbola

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x