Christiano Ronaldo Mengukir Sejarah Gol Terbanyak Sepanjang Masa Euro

- 17 Juni 2021, 06:18 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak EURO melewati rekor legenda Perancis Michel Platini.
Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak EURO melewati rekor legenda Perancis Michel Platini. /Tangkapan layar Instagram @cristiano

EDITORNEWS - Cristiano Ronaldo berhasil mengukir sejarah gol terbanyak sepanjang masa Euro atau Piala Eropa setelah sebelumnya rekor ini dipegang oleh Michel Platini.

Rekor ini resmi menjadi milik Ronaldo setelah mencetak dwigol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria pada Rabu (16/6). Gol kedua dicetak 5 menit sesaat setelah gol pada menit ke-87.

Pencapain gol yang dipegang Ronaldo berkat ukiran brace dalam Portugal versus Hungaria itu melampaui skor Michel Platini dengan sembilan gol pada Euro 1984. Pemain Timnas Prancis itu digeser Ronaldo dengan meraih 11 gol pada Piala Eropa.

Baca Juga: Buat Heboh! Ronaldo Berhasil Membuat Saham Coca-Cola Turun Hingga Rp57 Triliun

Ronaldo dan kawan-kawan sempat gagal dalam menguasai bola karena kuatnya pertahanan Hungaria, sampai akhirnya penguasaan bola berhasil mencetak gol di Puskas Arena, Budapest.

Gol pertama menjadi semangat api bagi Ronaldo dan Timnas Portugal lainnya, hingga mega bintang sepakbola dunia ini berhasil mencetak gol kedua dalam perbedaan waktu lima menit.

Kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria berkat serangan-serangan tidak ragu Cristiano Ronaldo, yang didukung trio Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Diogo Jota di belakangnya.

Sebenarnya, Hungaria punya peluang pada menit ke-37 yang berawal dari set-piece, striker veteran Hungaria, Adam Szalai memberikan serangan pada kotak penalti namun sayangnya bola yang disundulnya berhasil ditahan kiper Rui Patricio.

Baca Juga: Setelah Ronaldo, Kini Giliran Paul Pogba yang Singkirkan Minuman Milik Sponsor

Kemengan ini membawa Ronaldo sebagai pemimpin juara bertahan mengarungi 'grup neraka' pada Euro tahun ini - setelah Hongaria, Portugal mesti menghadapi dua semi-finalis tahun lalu: Jerman dan Prancis.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x