Hyundai dan General Motors Serius Untuk Produksi Mobil Terbang

- 16 Juni 2021, 12:20 WIB
logo Hyundai.
logo Hyundai. /Antara/Reuters

EDITORNEWS – Hyundai motor Co dan General Motors Co, Optimis untuk mengembangkan pembuatan mobil terbang yang dapat beroperasi di tahun 2025.

Melansir dari Reuters.com, Eksekutif General Motors menyatakan bahwa pihaknya dan perusahaan otomotif besar dari Korea Selatan tersebut memiliki optimisme yang besar untuk memiliki layanan taksi udara.

Namun demikian, ia menambahkan bahwa pengembangan untuk mengatasi hal-hal teknis dan peraturan untuk mencapai tahap komersialisasi pada layanan taksi udara ini dapat memerlukan waktu hingga 2030.

Baca Juga: Keriganan Hukum Pinangki Sirna Malasari Tuai Kontravensi dari Politisi Partai Demokrat dan Lainnya

Jose Munoz, Chief Operating Officer Global Hyundai mengatakan bahwa Hyundai telah memajukan jadwal peluncuran kendaraan mobilitas udara pada pada wawancara Senin, 14 Juni 2021 di konferensi Reuters Events Car of the Future.

Munoz yang juga menjabat sebagai CEO Hyundai di Amerika Utara juga menyatakan bahwa taksi udara perkotaan akan beroperasi di bandara utama Amerika Serikat pada 2028.

“Kami melihat pasar ini sebagai peluang pertumbuhan yang signifikan,” ujarnya. Munoz optimis hal tersebut bahkan mungkin terwujud sebelum tahun 2025.

Munoz juga menyampaikan bahwa mobil terbangnya tidak hanya melayani pelanggan biasa, namun juga mengangkut kargo komersial.

Taksi udara yang dikembangkan oleh Hyundai merupakan kendaraan bertenaga listrik yang dapat mengangkut 5-6 orang dari pusat kota ke bandara.

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Tokopedia, William Tanuwijaya: Ini Start Up yang Hampir Gagal

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x