Jokowi Minta Polisi yang Berjaga di Perbatasan Singapura untuk Berhati-hati Terpapar Varian Omicron

- 3 Desember 2021, 15:42 WIB
Presiden Jokowi siapkan Bali untuk KTT G20
Presiden Jokowi siapkan Bali untuk KTT G20 /Sekretariat Presiden/youtube

EDITORNEWS - Setelah Indonesia hidup berdampingan pandemi Covid-19 lantas membuat pemerintah berupaya untuk memberantas virus ini.

Meski kasus Covid-19 belum hilang seratus persen di tanah air namun sudah timbul sebuah virus terbaru yang bernama varian Omicron yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Varian ini dikenal sukses mengguncangkan seluruh dunia termasuk Indonesia dan lebih berbahaya daripada varian delta.

Tak hanya di Afrika Selatan virus ini telah menyebar ke Negara Singapura sehingga membuat Jokowi takut jika merabah ke tanah air.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Maraknya Pinjol di Tanah Air Seperti Lintah Darat Berkualitas Digital

"Hati-hati sama yang namanya ancaman gelombang keempat dari varian omicron. Tadi pagi saya mendapatkan kabar, bahwa virus ini sudah sampai ke Singapura," ucap Jokowi dalam arahannya kepada Kesatuan Wilayah Polri dan TNI di Bali, Jumat 3 Desember 2021.

Lebih lanjutnya Jokowi menekan untuk seluruh aparat kepolisian yang berada di daerah perbatasan dengan Singapura untuk lebih waspada lagi.

"Utamanya, Polda yang berkaitan dengan perbatasan negara-negara lain. Utamanya tenaga kerja dari luar yang akan masuk ke Indonesia untuk pulang kampung," lanjutnya.

Baca Juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi, Sopir Tak Mengalami Luka Serius

Disamping itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menyatakan Pemerintah Indonesia telah menyusun langkah antisipasi dalam merespon merebaknya varian Omicron di sejumlah negara.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x