Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa Sarankan Ridwan Kamil Maju Capres 2024

- 12 November 2021, 15:38 WIB
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa mengangkat kujang sebagai simbol persatuan di Jabar, didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara HUT Partai Nasdem ke-10 di Hotel Grand Mercure, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis 11 November 2021 jelang tengah malam.
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa mengangkat kujang sebagai simbol persatuan di Jabar, didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara HUT Partai Nasdem ke-10 di Hotel Grand Mercure, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis 11 November 2021 jelang tengah malam. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/


EDITORNEWS - Beberapa tahun mendatang jabatan Jokowi sebagai Presiden RI akan habis dan Jokowi tak bisa mengajukan diri karena telah dua periode.

Sesuai dengan aturan UUD 1945 seorang Presiden di Indonesia hanya bisa menjabat selama lima tahun dan sebanyak dua periode.

Untuk tahun 2024 mendatang merupakan tahap pemilihan calon presiden dan wakil presiden Indonesia ke 8.

Menjelang habis masa jabatan sebagai Presiden RI sejumlah lembaga telah melakukan riset untuk para tokoh politik yang hendak mengajukan diri.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Akui Ogah Jadi Presiden RI, Mengabdi Tak Harus Jadi Orang Nomor Satu

Disisi lain Wakil Ketua Komisi II DPR RI, sekaligus‎ Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa buka suara mengenai siapa anggota Partai Nasdem yang akan mencalonkan diri di Capres 2024.

"Kita yakin di 2024 ini mereka (para gubernur) memiliki kapabilitas untuk dicalonkan oleh Partai Nasdem. Nantinya mereka tetapi terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi mereka untuk Indonesia ke depan," ucapnya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Saan setelah menghadiri Perayaan HUT Partai Nasdem ke-10 di Hotel Grand Mercure, di Jalan Setiabudi, Kota Bandung pada Kamis, 11 November 2021.

Salah satunya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang disebut untuk Pilpres 2024 namun Ridwan mengatakan dirinya belum pantas untuk duduk di kursi Kepresidenan.

Baca Juga: Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Bermalam di Hutan untuk Mendengarkan Keluh Kesah Orang Rimba di Sarolangun

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah