Akbar Faizal Sebut Negara Tak Mampu Gaji PNS, Anggota Komisi III DPR Minta Generasi Ubah Pola Pikir

- 11 Oktober 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi PNS dan PPPK.
Ilustrasi PNS dan PPPK. /Tangkapan Layar: sscasn.bkn.go.id

EDITORNEWS - Berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian hampir setiap orang terutama bagi mereka yang baru lulus.

Seperti yang diketahui jika memiliki profesi seperti itu akan menjadi kebanggan pada diri sendiri dan orangtua bagi yang bercita-cita seperti itu.

Tak hanya itu PNS mempunyai jaminan hari tua dan untuk anak-anaknya sehingga membuat mereka tak perlu khawatir untuk hari tua kelak.

Namun perlu diketahui untuk menjadi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tidaklah mudah karena persaingan begitu ketat.

Baca Juga: KPU Ingin Menggeser Pilkada 2024 Menjadi 2025, Politikus Indonesia: Pemilu itu Hak Rakyat

Menyikapi itu anggota Komisi III DPR periode 2014-2019, Akbar Faizal meminta para genarasi penerus untuk merubah mindset atau pola pikir untuk menjadi PNS.

Hal ini dikarenakan negara tak mampu membayar gaji PNS selain itu Akbar berharap agar para mahasiswa atau mahasiswi menjadi seorang pengusaha.

Dengan berprofesi menjadi seorang pengusaha setidaknya akan mengurangi angka pencari kerja dengan membuka lapangan kerja baru sehingga pengangguran di Indonesia sedikit berkurang.

"Anak-anakku sekalian, berhentilah berpikir untuk mejadi pegawai negeri. Negara ini sudah tak mampu lagi untuk menggaji seorang pegawai negeri," ucap Akbar Faizal dalam video pidatonya yang diunggah akun Instagram @profesiunm.

Baca Juga: Dinkes Temukan 390 Kasus Pemasungan Sepanjang 2021 di Jawa Tengah, Komnas Ham Buka Suara

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x