Video Penjemputan Massal Pasien Covid-19 di Sleman Yogyakarta

- 26 Mei 2021, 09:19 WIB
Sejumlah 6 ambulans dikerahkan jemput 25 warga Ngaglik, Caturharjo, Sleman yang positif COVID-19
Sejumlah 6 ambulans dikerahkan jemput 25 warga Ngaglik, Caturharjo, Sleman yang positif COVID-19 /Dok. Makwan


EDITORNEWS - Pandemi Covid-19 belum kunjung usai dimana angka pertumbuhan semakin meningkat sehingga membuat pemerintah terus mencari upaya untuk menuntaskan masalah ini.

Hampir seluruh kepala pemerintahan negara mengeluarkan surat edaran yang berisikan para Warga Negara Asing (WNA) dari India dilarang masuk ke wilayah masing-masing.

Tujuan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dampak yang diberikan oleh negara luar kepada warga negara mereka.

Belum lama ini mengutip dari kanal YouTube Pikiran Rakyat, disebuah Kabupaten Sleman tepatnya di desa Ngaglik Yogyakarta angka penambahan Covid-19 semakin meningkat.

Berdasarkan penuturan dari Kepala BPBD Kabupaten Sleman Makwan ada 6 unit mobil ambulans untuk menjemput pasien Covid-19 di Ngalik.

Baca Juga: Viral Petani Jenius Ubah Motor Jadi Solusi Panen, Anak Teknik Minggir Dulu

Tak hanya mobil ambulans saja, ada juga mobil polisi yang mengawal dibelakang keenam mobil itu sehingga menarik perhatian dari masyarakat publik.

Dari 28 warga yang terinfeksi 25 orang diisolasi di Asrama Haji dan tiga lainnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, ujar Makwan.

Dari video yang berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan ada beberapa mobil ambulans bersama tim satgas Covid-19 menjemput 28 warga setempat yang terinfeksi.

Baca Juga: Seorang Pengemudi Pria Ditangkap Hantu Karena Tak Menggunakan Atribut Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah