Berikut Hadis yang Menganjurkan untuk Solidaritas Sesama Selama Ramadhan

- 20 April 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi ibadah puasa ramadhan 1442.
Ilustrasi ibadah puasa ramadhan 1442. /pixabay/john1cse
EDITORNEWS - Bulan Ramadan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Dimana Bulan Ramadhan disambut dengan puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim.

Puasa Ramadan merupakan salah satu dari Rukun Islam yang akan berjalan selama satu bulan penuh yang dimulai ditanggal 13 April 2021.

Baca Juga: Menag: Pemerintah Ingin Lindungi Warga Terkait Larangan Mudik

Baca Juga: Kemensos Cairkan Bansos PKH 2021 Sebesar Rp6,53 Triliun Menjadi 2 Tahap

Seperti yang dianjurkan dalam Agama Islam, bahwa puasa Ramadhan diwajibkan kepada semua umat Islam, dan jika ada unsur yang tidak mendukung bisa digantikan setelah bulan puasa atau membayar fidiyah.

Dimana hari ini 20 April 2021 merupakan puasa yang sudah berjalan selama 8 hari, serangkaian kegiatan ibadah telah dilakukan oleh umat beragama Islam.

Namun ada baiknya jika kita menyempatkan diri untuk mau berbagi kepada sesama diharapkan melahirkan sikap ta'awun, yakni semangat saling menolong dan bekerja sama dengan orang lain secara tulus dan baik.

Baca Juga: Kemenkes Serahkan Satunan Ahli Waris Sebesar Rp300 Juta untuk Nakes yang Gugur Saat Menangani Covid-19

Baca Juga: Bantu Cegah Timbulnya Diabetes dengan Pola Hidup Sehat

Seperti yang dianjurkan dalam hadis kita diminta untuk dermawan kepada sesama seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @Kemenag_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah