Menkes Budi Gunadi: 5 Provinsi di Indonesia yang Masih Lemah Regulasi Vaksin Covid-19

- 29 Maret 2021, 09:27 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin /PMJ News/YouTube Setpres/

EDITORNEWS - Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan antar Provinsi menyelenggarakan penyuntikan Covid-19 secara massal untuk masyarakat lansia yang berdomisili di wilayah tersebut.

Pelaksanaan pemberian vaksin tersebut di hadirin oleh Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan, serta beberapa beberapa jajaran Kementerin Kesehatan.

Dalam kunjungannya tersebut mereka melihat secara langsung bagaimana para lansia mendapatkan vaksinasi tersebut dan sekaligus memberikan semangat yang tinggi kepada para lansia yang akan divaksin.

Baca Juga: MUI Bekasi Muhiddin Kamal: 4 Kecamatan Zona Merah di Bekasi Dilarang Melaksanakan Salat Tarawih

Baca Juga: Jokowi Tegaskan akan Membiayai Kesembuhan Korban Sekaligus Mengusut Pelaku Bom di Makassar

Pemberian vaksinasi lansia dan petugas publik merupakan prioritas penyuntikan tahap kedua setelah sebelumnya vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.

Karena seorang lansia rentan terkena Covid-19 karena menimbang daya tahan tubuh mereka yang tidak kuat dan mudah menurun.

“Memang saya ingin fokus ke Lansia namun Lansia ini agak sulit juga memvaksinnya, ada yang ragu-ragu datang, mereka enggak lebih mobile dari yang lebih muda,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Untuk mempermudah langkah tersebut, pihak tenaga kesehatan dan pemerintah akan berupaya untuk mewujudkan progres tersebut melalui sentra vaksinasi.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi: Jumlah Penduduk yang Terima Vaksin Mencapai 10 Juta Jiwa

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x