Kemensos Kejar Target Pencairan Bantuan Tunai

- 19 Maret 2021, 10:20 WIB
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.
Mensos Risma dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021. /Dok. BNPB Indonesia

EDITORNEWS – Seperti yang diberitakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM akan melanjutkan program Banpres Produktif.

Kementerian Sosial terus mendorong pemerintah daerah untuk mempercepat perbaikan data yang menjadi basis bagi penentuan sasaran bantuan tunai.

Percepatan perbaikan data tersebut diperlukan terkait dengan target penyaluran bantuan tunai bulan Maret ini dan bulan April depan.

Baca Juga: Mensos Risma: Sentra Kreasi ATENSI Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi Beri Manfaat bagi Para UMKM

Baca Juga: Mensos Risma Baru saja Resmikan Sentra Kreasi Atensi Kartini Temanggung

Rapat tersebut diselenggarakan di Istana Negara DKI Jakarta dan dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden dan kabinet pemerintah lainnya.

Dari situs resmi Kementerian Sosial RI, ditahun 2021 pemerintah melalui Kementerian Sosial RI menyalurkan tiga bantuan tunai.

Yakni Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako untuk 18,8 juta KPM, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 juta KPM.  

Baca Juga: Menparekraf Indonesia-UEA Sepakat Kerja Sama di Bidang Ekonomi Kreatif

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pertumbuhan Ekonomi 2021 Mencapai 5 Persen

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x