Sebelum Vaksinasi Dimulai di DKI Jakarta, TNI-Polri Dibantu oleh Beberapa Pihak

- 10 Februari 2021, 12:12 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang diharapkan dapat melibatkan tokoh adat.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang diharapkan dapat melibatkan tokoh adat. /ANTARA/ANTARA/Muhammad Adimaja

EDITORNEWS – Pemberian vaksinasi di Indonesia dilakukan secara bertahap, mulai dari Presiden RI, publik figure, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

Sebelum vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dimulai, pemerintah beserta jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya telah melaksanakan kampung tangguh selama satu bulan terakhir ini.

Disisi lain Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, menyampaikan saat ini Kodam Jaya sudah memiliki tenaga vaksinator yang sudah terlatih untuk membantu bagaimana menyuntikkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Mensos Risma Meninjau Langsung Lokasi Banjir Bersama Aparat Kepolisian di Kecamatan Haurgeulis

Baca Juga: Pemberian Genose di Terminal Pulo Gebang Diberikan Secara Gratis

Sementara itu Dudung mengatakan, tenaga vaksinator dari pihak TNI ini akan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Dudung menegaskan tenaga vaksinator dari Kodam Jaya sudah terlatih, sehingga pada vaksinasi Covid-19 ke masyarakat nanti pihaknya bisa membantu Pemerintah Pusat atau daerah.

Artikel ini diberitakan oelh Editornews.pikiran-rakyat.com melalui network PR dengan judul, Jelang Vaksinasi Massal di Jakarta, TNI-Polri Tak Sendiri

Lebih lanjutnya presiden Jokowi berserta jajarannya akan memantau langsung bagaimana protokol kesehatan Covid-19 di masing-masing kampung berjalan dengan baik.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah