Sudah Siap Anda Divaksin, Intip Tips dari Dokter Berikut Ini

- 25 Januari 2021, 14:07 WIB
Sebelum menerima, membutuhkan kesiapan terkait program vaksin.
Sebelum menerima, membutuhkan kesiapan terkait program vaksin. /Pexels/Polina Tankilevitch

EDITORNEWS - Persiapan sebelum menerima vaksin perlu untuk diketahui. Mengingat ini adalah sesuatu yang baru, dan membutuhkan kesiapan mental dari calon penerima.

Dengan program vaksinasi ini, diharapkan semua masyarakat Indonesia juga mendukung dan mendapatkan vaksin Covid-19 ini. Sehingga kita benar-benar terbebas dari virus corona ini.

Nah, sebelum tiba giliran Anda mendapatkan vaksin Covid-19, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk disiapkan, salah satunya adalah kondisi tubuh yang fit.

Baca Juga: RSCM Mempunyai Tenaga Kesehatan (NAKES) Sebanyak 6000 yang wajib di Vaksin

Baca Juga: Tenaga Kesehatan yang Divaksinasi Covid-19 di 92 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi Terus Berjalan

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Penyakit Tropik dan Infeksi di RS Pondok Indah – Puri Indah dan RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, Ronald Irwanto menyarankan Anda memastikan kondisi tubuh tidak dalam keadaan demam, batuk, pilek saat waktunya divaksin.

"Pastikan Anda siap secara mental, berpikiran positif, dan tetap optimis. Jika memungkinkan, sangat baik apabila menggunakan pakaian lengan pendek saat divaksinasi untuk mempermudah tenaga kesehatan dalam pemberian vaksin," tulis dia saat diwawancara ANTARA melalui pesan elektronik.

Hal senada juga dinyatakan dokter spesialis paru, Sylvia Sagita Siahaan. Dia menuturkan, selain kondisi tubuh fit, kandidat penerima vaksin juga harus memenuhi sejumlah kriteria lain salah satunya mencakup usia 18-59 tahun.

Baca Juga: Tertular Corona Saat Kunjungan Kerja, Ketua Satgas Doni Monardo Belum Dapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Baca Juga: Mali Berencana Beli 8,4 Juta Dosis Vaksin Virus Corona

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x