Kotak hitam Sriwijaya Air Sudah ditemukan, Tim Tetap Lanjutkan Pencarian Korban dan CVR

- 12 Januari 2021, 19:34 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) didampingi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong (kiri) menunjukkan foto temuan serpihan dan sejumlah barang dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di KRI John Lie 358, perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) didampingi Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong (kiri) menunjukkan foto temuan serpihan dan sejumlah barang dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di KRI John Lie 358, perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisor/

EDITORNEWS - Pencarian black box pesawat Sriwijaya Air SJ 128 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu Sabtu lalu membuahkan hasil.

Dikutip dari AntaraNews, Kotak hitam atau biasa disebut black box ini ditemukan di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang. Adalah Dislambair yang telah berhasil menemukan kotak hitam tersebut pada, Selasa 12 Januari 2021 Sekira pukul 15.00 WIB.

Kini kotak hitam tersebut sedang dalam perjalanan menggunakan KRI Rigel menuju JICT II Tanjung Priok, Jakarta.

Baca Juga: Tidah Hanya Manusia, Dua Gorila Positif Covid-19 di Kebun Binatang San Diego

Baca Juga: Benjamin Netanyahu Perintahkan Rencana Pembangunan 800 Rumah di Daerah Pendudukan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan bahwa Tim SAR gabungan masih akan melanjutkan pencarian untuk menemukan rekaman suara di kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) bersama juga dengan jenazah korban serta serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk seluruh potongan body pesawat adalah rangka melengkapi yang diperlukan KNKT,” kata Panglima TNI dalam konferensi pers di di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta.

Pencarian akan dilanjutkan di titik ditemukannya flight data recorder (FDR) untuk mencari jenazah dan serpihan pesawat yang hilang dari kontak pada Sabtu pekan lalu itu.

Baca Juga: UGD Salah Satu Rumah Sakit di Sydney Ditutup Setelah Seorang Pasien Positif Covid19

Baca Juga: Kemenlu Siapkan Anggaran 156 Miliar Untuk Perlindungan WNI di Luar Negeri

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x