Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Ini Penjelasan Kronologis Sementara Kemenhub

- 10 Januari 2021, 09:40 WIB
Kemenhub bersama Basarnas, KNKT, Angkasa Pura II
Kemenhub bersama Basarnas, KNKT, Angkasa Pura II /Rio/

EDITORNEWS – Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sekira pukul 14.40 WIB, Sabtu 09 Januari 2021.

Setelah mendapatkan informasi dari ATC, Pesawat hilang dari radar, menejer operasional langsung melakukan koordinasi dengan basarnas, bandara tujuan, dan instansi terkait.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Basarnas, KNKT, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Sriwijaya Air, TNI POLRI, dan stakeholder terkait lainnya, langsung menyampaikan kronologis sementara peristiwa hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB.

Baca Juga: PMI Pusat Merespon dengan Menyiagakan 100 Kantong Jenazah

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Pihak Keluarga Tunggu Info di Bandara Supadio

"Kami bersama Ketua KNKT, Basarnas dan TNI-Polri serta stakeholder bandara sedang berada di Soekarno Hatta untuk berkoordinasi. Bahwa telah terjadi hilang kontak pesawat udara Sriwijaya Rute jkt-pontianak call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pukul 14.40 WIB. Untuk itu kami turut prihatin atas kejadian ini," ujar Menhub Budi dalam konferensi pers virtualnya di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 09 Januari 2021.

Menhub Budi menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan langsung untuk memaksimalkan upaya pencarian pesawat tersebut.

Saat ini Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan Basarnas, KNKT, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk melakukan upaya pencarian.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Basarnas Lakukan Pencarian

Baca Juga: Kapolri Bentuk Tim Khusus Respon Temuan Komnas HAM Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah