Tersangka Kasus Pembakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung Ditangkap dan Langsung Diserahkan

- 8 Januari 2021, 16:04 WIB
TANGKAPAN layar situasi Gedung Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu 22 Agustus 2020 pada pukul 19.10 WIB.*
TANGKAPAN layar situasi Gedung Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu 22 Agustus 2020 pada pukul 19.10 WIB.* /Instagram.com/humasjakfire/

EDITORNEWS - Enam tersangka pekerja bangunan dan barang bukti terkait dengan kasus kebakaran Gedung Utama Kejagung diserahkan oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung.

Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi selaku Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengatakan pada Jumat "Iya, sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Januari,".

Sedangkan 5 tersangka lainnya masih dalam proses pemberkasan. Kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung, penyidik Polri telah menetapkan 11 tersangka. Lima tersangka adalah buruh bangunan yang berinisial S, H, T, K, dan IS, kemudian mandor bangunan berinisial UAM.

Baca Juga: Inggris Bekerja Sama Dengan Pfizer dan AstraZeneca Tingkatkan Pasokan Vaksin

Baca Juga: Presiden : Vaksinasi itu Sama Saja Seperti Saat Ibu-Ibu Bawa Anak Imunisasi

Baca Juga: Setelah Dikunci, Akun Twitter Milik Donald Trump Terancam Ditangguhkan Secara Permanen

Tersangka RS sebagai Direktur PT APM yang memproduksi pembersih cairan Top Cleaner. Tersangka NH sebagai Kasubbag Sarpras dan pejabat pembuat komitmen Kejaksaan Agung.

Tersangka MD yang perannya sebagai peminjam bendera perusahaan PT APM. Berikutnya, tersangka JM selaku konsultan pengadaan Alumunium Composite Panel (ACP) 2019 merangkap direktur pabrik penyedia ACP merek Seven.

Serta tersangka IS sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) Kejagung pada tahun 2019.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x