Tanpa Potongan Apapun, Presiden Joko Widodo Luncurkan Bantuan Tunai di Istana Negara

- 5 Januari 2021, 16:15 WIB
Peluncuran program bantuan tunai se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin 4 Januari 2021.*
Peluncuran program bantuan tunai se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin 4 Januari 2021.* /Kemensetneg/

EDITORNEWS - Program Bantuan Tunai Tahun 2021 Se-Indonesia diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 4 Januari 2021.

Program ini sebagai jaring pengaman sosial ditengah pandemi Covid-19, acara peluncuran dilaksanakan sekaligus penyerahan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara virtual dari masing-masing Provinsi.

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa nilai bantuan yang diserahkan kepada para penerima manfaat Bantuan Tunai Tahun 2021 tidak akan ada potongan atau pungutan dalam bentuk apapun. Presiden juga memerintahkan jajarannya untuk mengawal dan mengawasi proses penyaluran ini.

"Bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan. Diingatkan kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberi tahu bahwa tidak ada potongan-potongan,” ujarnya dalam acara peluncuran Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga: Vaksinasi akan Dimulai dari Presiden Joko Widodo 13 Januari 2021 Mendatang

Baca Juga: Dandim 0420/Sarko : Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan Peringatan HUT Ke 75 Kodam II/Swj Tahun 2021

Kepala Negara menuturkan bahwa para penerima manfaat akan langsung menerima nilai bantuan yang diberikan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Selain itu, proses penyaluran salah satu program bantuan juga akan melalui PT Pos Indonesia.

Oleh karena itu, Presiden memerintahkan para menteri hingga gubernur untuk turut mengawal proses penyaluran ini agar dapat sampai dengan cepat, tepat sasaran, dan tidak terdapat pemotongan dalam bentuk apapun sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan dampak ekonomi dari bantuan yang diberikan.

Baca Juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Siap Jadi Orang Pertama Suntik Vaksin di Kota Jambi

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Menpan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah