Jembatan Era Kolonial di India Ambruk Ratusan Orang Tewas, Netizen : Oktober Kelam

- 31 Oktober 2022, 15:07 WIB
Jembatan Era Kolonial di India Ambruk Ratusan Orang Tewas, Netizen : Oktober Kelam
Jembatan Era Kolonial di India Ambruk Ratusan Orang Tewas, Netizen : Oktober Kelam /Instagram

EDITORNEWS.ID - Jembatan gantung ambruk di atas Sungai Macchu, Gujarat, barat India atau yang dikenal sebagai Julto Pool ambruk sekira pukul 18.40 waktu setempat, 132 korban tewas dan akan terus bertambah.

Baru-baru ini, jembatan yang berusia seratus tahun lebih itu, dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup untuk renovasi selama enam bulan.

Dikabarkan, wisatawan berbondong-bondong memadati jembatan tersebut untuk menikmati akhir pekan sekaligus liburan perayaan Diwali.

Tak berselang lama, jembatan tersebut ambruk. Diduga, karena usia infrastruktur jembatan yang sudah tua dan juga kelebihan muatan.

Baca Juga: Geram! Modus Akun Palsu di TikTok, Bunda Corla Sampaikan Ini

Dikutip Editornews.id melalui laman CNN Indonesia pada Senin (31/10/2022), sebelum insiden terjadi, video yang beredar di media sosial memperlihatkan jembatan penyeberangan sudah bergoyang karena dipadati ratusan pengunjung sejak siang hari.

Dalam video tersebut terlihat, orang-orang sedang berusaha menyelamatkan diri. Sebagian orang berjalan di jaring-jaring jembatan yang ambruk, dan sebagian lainnya berenang di sungai.

Terdengar jeritan hingga tangisan anak kecil yang berusaha keras menyelamatkan diri dari insiden tersebut.

Baca Juga: Tips Terhindar dari Serangan Jantung, Jaga Pola Makan dan Perbanyak Aktivitas

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x