Ternyata Ini Sosok Geraldine Beldi Seorang Guru SD yang Temukan Jasad Eril, Ridwan Kamil Janjikan Ini

- 11 Juni 2022, 11:00 WIB
Seorang warga Swiss yang bernama Geraldine Beldi menjadi orang yang pertama kali menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz.
Seorang warga Swiss yang bernama Geraldine Beldi menjadi orang yang pertama kali menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram @ridwankamil/

EDITORNEWS.ID - Ternyata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berniat bertemu dengan penemu jasad Eril. 

Jenazah Eril sebelumnya dikonfirmasi Polisi Swiss ditemukan di bendungan Engehalde, Rabu (8/6/2022)

Ridwan Kamil mengatakan sosok tersebut adalah seorang guru SD yang memang sehari-hari berjalan melewati jembatan di atas bendungan Engehalde yang berada di Bern Swiss.

Pada unggahan Instagramnya, @ridwankamil mengutarakan inilah sosok Geraldine Beldi yang Temukan Jasad Eril

"MRS.GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik." tulis Ridwan Kamil dikutip dari Instagramnya.

Baca Juga: Masya Allah Walau Sudah Lewat 14 Hari Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Lantas Ridwan Kamil pun meminta untuk bertemu dengan Geraldine sebelum dia kembali ke Indonesia.Ridwan Kamil pun mengungkapkan janji kepada Geraldine Beldi, Ia menjanjikan akan mengurus semua hal jika Geraldine akan berlibur ke Indonesia.

Geraldine Beldi merupakan orang yang pertama kali menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bendungan Engehalde.

Ternyata kabar hilangnya Eril diketahui sampai ke telinga hampir seluruh warga Kota Bern melalui pemberitaan, pungkas Geraldine Beldi.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”,tulis Ridwan Kamil mengulang yang diucapkan Geraldine. 

Maka dari itu, Geraldine selalu memperhatikan Sungai Aare setiap kali dirinya berangkat pagi menuju sekolah tempatnya mengajar.

Baca Juga: 'Yellow Notice' Atas Nama Eril Segera Ditutup, Jasad Ditemukan dan Akan Dipulangkan Minggu

Namun tanpa diduga, Geraldine benar-benar menemukan jenazah Eril, yang tersangkut di cekungan Bendungan Engehalde pada Rabu pagi, 8 Juni 2022.

Berkat jasanya dalam menemukan jenazah Eril, Ridwan Kamil pun mengucapkan janji kepada Geraldine sebagai ungkapan rasa terima kasih.

Pada saat itu, Ridwan Kamil berjanji akan mengurus segala keperluan Geraldine jika dirinya berminat untuk berlibur ke Indonesia.

Pada kesempatan itu Geraldine juga mengucapkan belasungkawa pada Ridwan Kamil.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x