Jelang Pergantian Tahun 2021 Pemerintah Korea Terapkan Rencana Baru

- 1 November 2021, 07:53 WIB
Perdana Menteri Korea Kim Boo Kyum. Pemerintah Korea saat ini resmi membuka diskusi mengenai pedoman baru yang akan mereka gunakan untuk hidup dengan COVID-19.
Perdana Menteri Korea Kim Boo Kyum. Pemerintah Korea saat ini resmi membuka diskusi mengenai pedoman baru yang akan mereka gunakan untuk hidup dengan COVID-19. /Instagram/@hopekbk

EDITORNEWS - Dua bulan lagi akan menyambt pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022.

Namun pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir yang melanda hampir seluruh negara di dunia masih belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Tak hanya itu berbagai varian virus sudah banyak masuk ke berbagai negara sehingga menyebabkan Kepala Negara harus siap siaga menghadapi pandemi ini

Seperti Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo Kyum mengumumkan rencana dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kujung usai.

Baca Juga: Melalui Puisi Ini RM BTS Sudah Terbukti Jenius Sejak Sekolah Dasar, Berikut Rangkaian Kata-Katanya

Salah satunya Korea Selatan telah mengumumkan langkah untuk melonggarkan pembatasan Covid-19.

"Mulai 1 November, komunitas kami mengambil langkah pertama menuju pemulihan kehidupan sehari-hari, tetapi kami harus sadar bahwa ini bukan akhir dari perjuangan virus kami, tetapi awal yang baru," ucap Perdana Menteri Kim Boo Kyum.

Disisi lain Korea juga mengizinkan untuk berkumpul hingga 12 orang dalam kelompok dan saat malam hari jam operasi untuk bisnis juga akan dicabut serta masyarakat diharuskan memakai masker di dalam ruangan.

Baca Juga: Ketampanan V BTS Bersama dengan Cha Eun Woo ASTRO dan Seo Kang Joon Dibahas Oleh Ahli Bedah Plastik

Rencana ini diberlakukan mulai awal November sampai bulan Februari 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah