Inggris Khawatir Soal Penyebaran COVID-19 Terutama Mereka Yang Melanggar Protokol Kesehatan

- 12 Januari 2021, 15:05 WIB
Ilustrasi London, Inggris.
Ilustrasi London, Inggris. /Pixabay/Liushuquan

EDITORNEWS - Inggris merasa khawatir soal penyebaran COVID-19 di pasar swalayan dan terutama mereka yang melanggar protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker selagi berbelanja, demikian Menteri Pendistribusian Vaksin Nadhim Zahawi, Senin.

"Kami mengkhawatirkan itu, misalnya, di  pasar swalayan kita benar-benar perlu memastikan masyarakat menggunakan masker dan mengikuti sistem terpadu, dan ketika tempatnya sudah penuh untuk beroperasi secara aman, orang-orang menunggu di luar," katanya kepada Sky News.

Tetapi ,Zahawi tidak lagi menyebutkan bahwa penegakan aturan kesehatan harus menjadi tanggung jawab pasar swalayan ketimbang pengunjung itu sendiri.

Baca Juga: Tentara Ethiopia Bunuh 15 Pemberontak di Tigray 

Baca Juga: Kominfo Nyatakan Tidak Ada Gangguan Frekuensi di Bandara Soekarno Hatta

"Seruan kami untuk semua orang, masing-masing dari kita. Aturan ini bukan batasan untuk dilawan. Aturan ini ada untuk mencoba sekaligus memastikan bahwa kita mengendalikan virus ini," katanya.

"Hal terpenting yang musti dilakukan saat ini adalah memastikan bahwa... kepatuhan terhadap aturan ketika orang-orang pergi ke pasar swalayan dijalani."

Baca Juga: Ini Sederet Fakta-fakta Mengejutkan Terkait Corona Terungkap Setelah Dokumen RS Wuhan Bocor

Zahawi juga mengapresiasi pasar swalayan yang telah melakukan "pekerjaan luar biasa" dalam melayani masyarakat dan memberikan fasilitas untuk vaksinasi.***

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x