Kim Jong Un Mengaku Gagal Membangun Ekonomi Korea Utara

- 6 Januari 2021, 12:20 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un /Instagram.com/@marshalkimjongun

EDITORNEWS - Korea Utara terakhir membuka kongres partainya sekitar lima tahun terakhir, dan kembali membuka pada 06 Januari 2021.

Harapan yang hadir di tengah kongres partai di Korea Utara akan mengungkap arah kebijakan terkait pembangunan ekonomi dan urusan luar negeri untuk beberapa tahun mendatang.

Pemimpin Kim Jong Un menyampaikan pidato pembukaan untuk kongres kedelapan Partai Buruh yang berkuasa di Pyongyang pada Selasa, 05 Januari 2021.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sindir Kinerja Tri Risma Harini

Menurut Korean Central News Agency, Kim Jong Un mengakui kegagalannya dalam mewujudkan rencana pembangunan ekonomi lima tahun sebelumnya dan menyerukan kemandirian untuk meningkatkan kekuatan negara.

“Periode strategi pembangunan ekonomi lima tahun telah diselesaikan tahun lalu, tetapi hasil di banyak bidang sangat jauh dari tujuan kami,” kata Kim dalam pidato pembukaan.

Baca Juga: Harga Minyak Melonjak, OPEC+ Siap Lanjutkan Tingkat Produksi

Merujuk pada tantangan eksternal dan internal yang menghambat pembangunan negara, Kim Jong Un mengatakan meningkatkan kekuatannya sendiri adalah cara yang paling pasti dan paling cepat untuk mengatasi kesulitan yang dihadapinya.

Dilansir dari The Korea Times, Pemimpin Korea Utara mengatakan bahwa dia akan menyarankan garis kunci perjuangan dan kebijakan strategis dan taktis untuk reunifikasi nasional, mempromosikan hubungan eksternal dan memperkuat kerja partai selama kongres.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah