Kroasia Tengah Dilanda Gempa Dua Hari Berturut-Turut

- 30 Desember 2020, 16:34 WIB
Gempa dahysat guncang Kroasia pada Selasa, 28 Desember 2020. Bangunan-bangunan tua dilaporkan hancur setelah gempa tersebut
Gempa dahysat guncang Kroasia pada Selasa, 28 Desember 2020. Bangunan-bangunan tua dilaporkan hancur setelah gempa tersebut /Twitter.com/@mareevicka/

EDITORNEWS - Krosia Tengah dilanda Gempa bermagnitudo 6,4 yang menewaskan 7 orang, dan melukai lebih dari 20 orang, serta mengguncang beberapa Negara Tetangga.

Tim penyelamat menarik orang-orang dari reruntuhan bangunan yang runtuh di Petrinja dan Kota-Kota lain, dan pasukan tentara dikirim ke daerah itu untuk membantu, Selasa 29 Desember 2020.

Slovenia menutup satu-satunya pembangkit listrik tenaga nuklirnya sebagai tindakan pencegahan, Getaran juga terasa di Ibukota Kroasia, Zagreb dan sejauh Ibukota Austria, Wina.

Baca Juga: BB-TNBTS Tutup Total Pendakian Gunung Semeru

Baca Juga: Okupansi Hotel Cianjur Masih Remdah Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Merupakan gempa kedua yang melanda daerah itu dalam dua hari. Sehari sebelumnya pada hari Senin, gempa bumi berkekuatan 5,2 melanda Kroasia tengah, juga dekat Petrinja.

GFZ German Research Center for Geosciences mengatakan gempa melanda pada 11.19 waktu setempat pada kedalaman 10 km (6 mil), dengan pusat gempa di Petrinja, 50 km selatan Zagreb.

Baca Juga: Kementerian Pertahanan Republik Zimbabwe Setujui Loi Dengan Indonesia

Baca Juga: BREAKING NEWS, FPI Resmi Dibubarkan Pemerintah dan Ditetapkan Menjadi Ormas Terlarang di Indonesia

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x