Selebgram 'Zombie Angelina Jolie' Telah Dijatuhi Hukuman Selama 10 Tahun

- 14 Desember 2020, 09:20 WIB
Sahar Tabar, selebgram 'Zombie Angelina Jolie' dihukum 10 tahun penjara di Iran.
Sahar Tabar, selebgram 'Zombie Angelina Jolie' dihukum 10 tahun penjara di Iran. /Instagram.com/@sahartabar.before

EDITORNEWS - Tindakan keras Nasional yang dilakukan Sahar Tabar terhadap selebgram yang terjadi di Oktober 2019, telah menerima keputusan persidangan.

Aplikasi Instagram sendiri merupakan satu-satunya media sosial yang tersedia di Iran, sedangkan Facebook dan Twitter telah dilarang.

Dengan nama asli Fatemeh Khishvand dan berusia 22 tahun, ia harus menghadapi banyak tuduhan termasuk pada penistaan agama, menghasut tindak kekerasan dan mendorong anak muda untuk korupsi.

Baca Juga: Wisma 2 Gedung BCA Petamburan Raya Slipi di Lempar BOM Molotov

Tuduhan tersebut berlandaskan pada unggahannya yang mengekspresikan dirinya di akun Instagram miliknya yang telah banyak diikuti oleh pengguna lainnya.

Fatemeh Khishvand menjadi terkenal pada tahun 2017, setelah mengklaim dirinya telah melakukan 50 kali operasi agar terlihat persis seperti bintang Hollywood favoritnya.

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap Empat Orang yang Ancam Gorok Mahfud Md

Ia mengunggah fotonya yang memperlihatkan pipinya yang tirus, bibir yang membengkak dan hidungnya yang berubah tampak seperti kartun.

Namun kemudian ia mengkaku jika tampilan yang mengejutkan tersebut diciptakannya dengan bantuan make up dan editing secara digital.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x