8 Manfaat Tanaman Aloe Vera, Salah Satu bisa Turunkan Kadar Gula Darah

- 31 Januari 2022, 14:24 WIB
Aloe Vera
Aloe Vera //Pexels/Jean van der Meulen

EDITORNEWS.ID - Aloe vera atau lidah buaya termasuk tanaman Xerofit, Xerofit adalah tumbuhan yang dapat mampu hidup di ekosistem yang kering.

Tumbuhan ini bersifat menahun, berasal dari Jazirah Arab, dan tanaman liarnya telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, semi-tropis, dan kering di berbagai belahan dunia.

Tanaman ini dikenal sebagai lidah buaya sering sekali gel yang ada didalamnya dipergunakan untuk kesehatan rambut.

Tanaman ini mempunyai banyak manfaat, selain bisa memelihara kesehatan rambut juga bisa untuk lainnya. Berikut manfaat aloe vera untuk kecantikan dan kesehatan kulit diantaranya:

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kucing yang Bikin Pemiliknya Jatuh Hati

1. Melembapkan kulit, Hal ini karena aloe vera banyak mengandung beberapa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan kulit, seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim.

2. Mengatasi masalah kulit, sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa aloe vera mampu mengatasi beberapa masalah kulit, seperti ruam, jerawat, dan iritasi kulit.

3. Menutrisi rambut, Getah aloe vera mengandung nutrisi yang mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala dan juga menutrisi akar rambut.

4. Mengobati luka bakar, getah tersebut mampu mempersingkat waktu penyembuhan pada jaringan kulit yang mengalami luka bakar.

5. Mengatasi masalah pencernaan, kandungan Aloe Vera terdapat beberapa enzim dan bakteri baik yang dapat mendukung fungsi usus serta lambung Anda.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah