Simak 6 Hobi yang Bisa Membuat Cerdas, Apakah Salah Satunya Termasuk Hobi Kamu

- 27 Januari 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi membaca buku
Ilustrasi membaca buku /Pexels/Pixabay


EDITORNEWS.ID - Setiap manusia pada dasarnya memiliki kegemaran yang berbeda-beda, kegemaran ini kerap disapa dengan hobi.

Kegemaran itu lahir karena kita terbiasa dengan mencoba sesuatu hal, sehingga membuat kita kecanduan dan sering mengulang-ulangnya.

Berbicara mengenai hobi, ternyata ada beberapa kegiatan yang bisa membuatmu lebih cerdas, apa saja, Yuk simak penjelasannya:

Baca Juga: Kesempatan Karier Tak Terduga Akan Datang, Simak 3 Zodiak

1. Membaca dapat meningkatkan memori di otak, dan melatih bagian otak yang dapat meningkatkan imajinasi serta dapat membuat seseorang memiliki banyak pengetahuan tentang berbagai macam hal.

2. Bermain musik dapat meningkatkan fungsi kognitif, memori, logika, dan pengenalan terhadap pola. 

3. Berolahraga dapat memproduksi protein di aliran darah ketika darah dipompa melewati otak sel-sel menyerap protein yang membantu meningkatkan memori dan fokus.

4. Belajar bahasa dapat membuat seseorang berkomunikasi lebih mudah juga memiliki efek yang positif ke otak.

5. Bermain games dapat melatih otak untuk terus berpikir logis ketika bermain, otak juga menyerap pengetahuan baru yang mengakibatkan terbentuknya suatu hubungan saraf di dalam otak.

6. Yoga dan meditasi dapat membuat seseorang untuk lebih dapat mengontrol pikirannya dan dapat membantu meningkatkan fokus, konsentrasi, dan juga memori.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x