Sebelum Memilih Skincare Perhatikan Perbedaan Physical Exfoliator dan Chemical Exfoliator untuk Jenis Kulit

- 27 Januari 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi pemakaian scrub wajah.
Ilustrasi pemakaian scrub wajah. /Pexels.com/ Polina Koval


EDITORNEWS.ID – Kebanyakan wanita selalu menggunakan pelembab sebelum memakai bedak padat atau tabur, dengan tujuan agar make up tersebut tahan lebih lama.

Namun jika tidak sampai bersih bisa menyumbat pori-pori bahkan bisa mendatangkan jerawat.

Agar terhindar dari masalah wajah bisa menggunakan eksfoliosi kulit (pembersihan secara rutin) dengan tujuan agar mengangkat sel-sel kulit mati.

Sehingga lapisan kulit yang baru dapat menerima nutrisi yang diberikan dari pemakaian skincare.

Baca Juga: Simak 6 Hobi yang Bisa Membuat Cerdas, Apakah Salah Satunya Termasuk Hobi Kamu

Masalah kulit bermacam-macam, tidak semua kulit wanita sama, ada beberapa tips untuk mengatasi masing-masing jenis kulit sebagai berikut.

1. Kulit normal, jenis kulit ini relative lebih mudah mencari produk dengan keuntungan memiliki wajah kulit normal maksimalkanlah proses ekfoliasi dengan menggunakan physical exfoliator dan chemical exfoliator secara bergantian gunakan hanya 1-2 kali seminggu.

2. Kulit kering perlu cukup hati-hati dalam eksfoliasi, pasalnya biasanya kulit kering juga rentan iritasi, pilihlah scrub yang tidak terlalu kasar, misalnya jojoba beads, agar kulit tidak mengelupas lebih parah gunakan sekali seminggu.

3. Kulit berminyak disarankan untuk memilih physical exfoliator guna mengurangi produksi minyak berlebih tapi jika ada masalah seperti jerawat, hindarilah penggunaan physical exfoliator.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film untuk Pencinta Horor

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x