Segudang Manfaat Jahe Merah bagi Kesehatan

- 30 Agustus 2021, 14:55 WIB
Ilustrasi jahe. Menurut dr. Zaidul Akbar, tanaman jahe diminum 2-3 sehari memiliki banyak manfaat.
Ilustrasi jahe. Menurut dr. Zaidul Akbar, tanaman jahe diminum 2-3 sehari memiliki banyak manfaat. /Tangkap layar kanal Youtube Resep Dapur Rantau

EDITORNEWS - Tumbuhan jahe ada dua jenis yakni jahe merah dan jahe putih sedangkan untuk jahe merah sering sebagai minuman herbal.

Tidak menutup kemungkinan jika jahe putih bisa dijadikan sebagai ramuan obat herbal.

Jahe merah adalah salah satu rimpang berukuran sedang dengan kulit berwarna merah dengan rasa paling pedas dari jahe biasa, yang berwarna putih.

Jahe merah memiliki serat lebih kasar, aromanya yang tajam diambil ekstrak oleoresin dan minyak atsiri nya sebagai bahan pengobatan.

Baca Juga: Ingin Lolos Interview Terapkan Cara ini

Kandungan air, serat, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral pada jahe merah menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman terbaik untuk pengobatan dan menjaga

Senyawa yang terkandung dalam jahe merah shogoal, gingerol, zingeron Capsaicin, farnesene, cineole, aspartic, serat resioreain dan minyak atsiri.

Manfaat Jahe merah bagi kesehatan sebagai berikut, meredakan batuk, meredakan sakit kepala, mengatasi rematik, menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu bisa untuk mengatasi peradangan sebagai antioksidan, antibakteri, mengurangi rasa nyeri Haid, membantu menurunkan berat badan mengilangkan jerawat.

Baca Juga: Ingin Jadi Jurnalis Handal Ikuti Tips Ini

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x