K-Media Membela Karina aespa Setelah Disalahkan Atas Anjloknya Saham SM Senilai $50 Juta

- 4 Maret 2024, 14:39 WIB
Karina aespa
Karina aespa /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Setelah Karina aespa mengonfirmasi hubungannya dengan aktor Lee Jae Wook, idol tersebut terus menerima reaksi dingin dari netizen, dengan investor menyalahkannya atas anjloknya saham SM sebesar 67 miliar won ($50 juta).

Pada 27 Februari, hubungan Karina aespa dengan aktor Lee Jae Wook diungkap oleh Dispatch. Penggemar mereka kemudian menunjukkan reaksi hangat terhadap berita tersebut, namun pasangan baru ini tidak dapat sepenuhnya menghindari kritik.

Lebih buruk lagi, mereka bahkan disalahkan atas dampak yang dialami label mereka setelah pengumuman tersebut.

SM Entertainment Menderita Karena Saham KRW 67 Miliar Jatuh Setelah Pengumuman Kencan Karina aespa

Baca Juga: Luar Biasa ! TWICE Raih Posisi #1 Pertama Di Billboard 200

Sekitar seminggu setelah penyanyi tersebut mulai berkencan dengan aktor tersebut, harga saham SM anjlok, kehilangan 67 miliar KRW atau 50,3 juta USD dari kapitalisasi pasarnya pada hari yang sama setelah pengumuman kencan.

Menurut Korea Exchange pada tanggal 27, ketika mereka benar-benar mengaku berkencan, kapitalisasi pasar SM Entertainment, yaitu KRW 1,9232 triliun ($1,45 miliar) pada hari sebelumnya, turun menjadi KRW 1,8564 triliun ($1,39 miliar) dengan KRW 66,8 miliar ($50,26 juta) ) hilang, dalam satu hari.

Menurut para analis dan investor, penyebab utama anjloknya harga saham adalah karena hubungan asmara Karina.

Sebagai penjelasannya, aespa memiliki pengaruh yang cukup kuat untuk menjadi salah satu sumber pendapatan utama SM, hanya empat tahun setelah debut mereka pada tahun 2020.

Baca Juga: Yoo Jae Suk Mengungkapkan Toleransi Alkohol Jennie BLACKPINK — Seberapa Baik Dia Bisa Minum?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x