DAEBAK ! ‘GOLDEN’ Jungkook BTS Memperoleh Circle Chart Double Million + Platinum Certification

- 23 Januari 2024, 14:14 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS menyinari kehadirannya dengan menetapkan rekor No. 1 untuk album solo K-pop pertama dengan 'GOLDEN.’

Album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' yang dirilis pada November tahun lalu mencapai sertifikasi double million (2M) dengan melampaui penjualan kumulatif 2 juta kopi sebagai album tunggal di CIRCLE CHART (KMCA) yang dioperasikan oleh Korea Music Contents Association (KMCA).

Selain itu, 'GOLDEN (Weverse)', album platform dalam bentuk kode QR yang hanya dapat didengar di aplikasi Weverse, juga mencapai 250.000 eksemplar, menunjukkan kemampuan untuk mendapatkan sertifikasi Platinum bersama.

Dalam '15 Album Kumulatif Teratas (Penjualan Fisik) pada tahun 2023' yang baru-baru ini dirilis oleh Circle Chart, 'GOLDEN' mencatat penjualan 2.702.453 eksemplar, peringkat pertama dalam penjualan album kumulatif pada tahun 2023, termasuk semua penyanyi solo pria dan wanita K-pop.

Baca Juga: ‘Standing Next To You’ Jungkook BTS Mencapai 300 Juta Streaming Di Spotify, 71 Hari Sejak Dirilis !

Sebelumnya, 'GOLDEN' langsung menuju 'Double Million Seller', melampaui 2 juta penjualan dalam 5 jam rilis.

Selain itu, ia mencetak rekor baru untuk mencapai tempat pertama di penyanyi solo K-pop Chodong (rekaman penjualan selama seminggu setelah rilis) pada hari rilis saja, menggembar-gembarkan embusan popularitas.

GOLDEN' mencapai penjualan yang luar biasa, termasuk lebih dari 200.000 unit album penyanyi solo K-pop di minggu pertama rilis di AS, salah satu pasar musik kompetitif terbesar di dunia, dan album penyanyi solo K-pop pertama pada tahun 2023 yang mencatat penjualan lebih dari 500.000 unit.

Hasilnya, itu menyelesaikan tahun dengan total penjualan No. 1 di AS pada tahun 2023 di antara album penyanyi solo K-pop dan penjualan CD No. 1 di AS pada tahun 2023 di antara artis solo pria di seluruh dunia.

Baca Juga: Amazing Impact ! Foto Postingan V BTS Bernilai 366 Miliar Won

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x