Rekor Baru ! 'Standing Next to You' Milik Jungkook BTS Melampaui 300 Juta Streaming di Spotify

- 22 Januari 2024, 17:02 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Jungkook BTS kembali mencetak rekor memukau di Spotify, menyinari popularitas globalnya.

Lagu solonya "Standing Next to You" dari album 'GOLDEN' yang dirilis pada November tahun lalu telah melampaui 300 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia.

"Standing Next to You" mencapai tonggak sejarah ini hanya dalam 71 hari setelah dirilis, menunjukkan kekuatan musik dan popularitas Jungkook yang kuat.

Menurut akun resmi 'World Music Awards' (WMA), yang sering disebut sebagai Billboard Eropa, "Standing Next to You" telah mencetak rekor baru untuk 300 juta streaming tercepat yang dicapai oleh lagu artis solo K-Pop.

Baca Juga: Wow ! 'Tonight' Jin BTS Yang Menyentuh Hati Memuncaki iTunes Di 33 Negara

Di Spotify, Jungkook telah menandai pencapaian 300 juta streaming ini dengan total enam lagu, termasuk "Seven", "3D", kolaborasinya dengan penyanyi-penulis lagu Amerika Charlie Puth dalam "Left and Right", "Dreamers" dari soundtrack resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, lagu solo album BTS "Euphoria", dan sekarang "Standing Next to You."

"Standing Next to You" juga menduduki puncak tangga lagu 'Daily Top Song Global' Spotify dan bertahan di dalamnya selama lebih dari 70 hari, menunjukkan kekuatan hit jangka panjang.

Selain itu, lagu ini debut di nomor 5 di chart single utama Billboard 'Hot 100,' yang berada di chart selama 10 minggu berturut-turut, dan terus menduduki peringkat selama 10 minggu di chart 'Global200' dan 'Global (tidak termasuk AS)'. Lagu ini juga memasuki UK Official Main Singles Chart 'Top 100' selama total 10 minggu.

"Standing Next to You" dimasukkan dalam daftar '15 Lagu K-Pop yang Mengambil 2023 Oleh Badai' yang dipilih oleh Grammy Awards, salah satu dari tiga upacara penghargaan musik teratas di Amerika Serikat, dan dipuji sebagai "hit abadi itu akan melampaui waktu bertahun-tahun." Lagu ini juga terpilih dalam '100 Lagu Terbaik 2023' oleh Los Angeles Times.

Baca Juga: IU Tiba-tiba Mengubah Judul Lagu Baru — Mengapa Tiba-tiba Bergeser?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah