Menakjubkan! 'Like Crazy' Jimin BTS Menerima Sertifikasi Platinum Di AS, Jepang, Dan Sekarang Kanada

- 14 Januari 2024, 15:09 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Lagu 'Like Crazy' milik anggota Jimin BTS telah mendapatkan sertifikasi Platinum dari Music Canada (sebelumnya dikenal sebagai Canadian Recording Industry Association (CRIA)).

Menurut pengumuman di situs Music Canada tanggal 11 Januari, 'Like Crazy' meraih sertifikasi single Platinum karena mencatat penjualan lebih dari 80.000 unit di Kanada.

Ini menandai pertama kalinya dalam satu dekade terakhir sebuah lagu solo Korea mendapatkan penghargaan ini sejak perubahan sertifikasi.

Music Canada, sebuah organisasi nirlaba yang mewakili perusahaan yang terlibat dalam rekaman, produksi, dan distribusi musik di Kanada, memberikan sertifikasi seperti Emas, Platinum, Multi-Platinum, dan Berlian berdasarkan penjualan album digital dan fisik serta album yang setara dengan lagu (TEH).

Baca Juga: Grup K-Pop EXO, BLACKPINK, Dan BTOB: Menjaga Semangat Tim Tetap Hidup Dalam Usaha Individu

'Like Crazy' berhasil meraih sertifikasi Platinum hanya lima bulan setelah menerima sertifikasi Gold pada Agustus lalu.

Sebelumnya, ‘Like Crazy’ memecahkan rekor pada Agustus 2023 dengan mencapai penjualan 1 juta unit hanya dalam 251 hari setelah dirilis, menjadi solois dan lagu Korea Korea tercepat yang mencapainya.

Lagu ini menerima kelayakan sertifikasi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), dengan sertifikasi resmi diberikan pada bulan November mengikuti persyaratan pengajuan oleh asosiasi.

Pencapaian ini merupakan tonggak sejarah lainnya bagi Jimin, yang memperkuat kehadirannya di arus utama Amerika.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Chaeryeong ITZY Tentang Asupan Soda Yeji, Membuat MIDZY Kegilaan !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x