Alasan Anggota EXO & BLACKPINK Keluar Dari Agensi Besar SM & YG? Pejabat Musik Beri Penjelasan !

- 10 Januari 2024, 15:41 WIB
EXO & BLACKPINK
EXO & BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Artis papan atas GD BIGBANG, EXO, dan BLACKPINK menjadi berita utama setelah meninggalkan agensi masing-masing SM dan YG Entertainment.

Apa yang menjadi alasan NYATA di balik kepergian mereka

Sebelum tahun 2023 berakhir, beberapa artis K-pop besar memutuskan untuk meninggalkan agensi yang telah mereka geluti selama sekitar satu dekade. Beberapa bahkan meluncurkan label tunggal mereka untuk memulai hal baru.

Mendengar hal ini, beberapa penggemar K-pop kecewa karena artis-artis tersebut telah bertahan di perusahaan besar seperti SM dan YG, yang bagi orang lain hanya merupakan mimpi.

Baca Juga: Lisa Berbagi Rencana SOLO, Mengatasi Masalah Tentang BLACKPINK Tidak Memiliki Leader

Namun apa yang menjadi alasan mereka tetap hengkang mengingat manfaat yang akan mereka peroleh?

Pada bulan Desember, BLACKPINK mengumumkan bahwa mereka menandatangani kontrak dengan YG untuk promosi grup tersebut, tetapi gagal mempercayakan perjanjian solo lainnya.

Hasilnya, Jennie meluncurkan labelnya sendiri, ODD ATELIER (OA), bersama ibunya, sementara Jisoo juga memulai agensinya, Blissoo, bekerja sama dengan kakak laki-lakinya.

Menyusul grup BLACKPINK, SM juga mengumumkan bahwa EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin) setelah DO juga akan keluar dari perusahaan sambil terus bekerja dengan EXO berdasarkan kontrak terpisah.

Baca Juga: Apa Yang Akan Terjadi Pada Lay EXO? Status Anggota Dipertanyakan Setelah Pengumuman SM !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x