V BTS Capai 2 Miliar Streaming Di Spotify, Pencapain Tonggak Baru Selama Hiatus Militer

- 8 Januari 2024, 13:51 WIB
V  BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut Data Chart, V BTS telah mengumpulkan lebih dari 2 miliar streaming secara total dengan lagu-lagu yang dikreditkan dengan namanya di Spotify.

Ini termasuk enam lagu dari album solo V "Layover" yang dirilis pada September tahun lalu, 3 lagu solo dari album BTS, 3 lagu OST, 3 lagu yang disusun sendiri, dan lagu terbaru "Wherever U R" berkolaborasi dengan penyanyi neo-soul Amerika Umi.

Pada tahun 2023, "Layover" mencapai rekor yang luar biasa sebagai album solo K-pop dengan peringkat tertinggi di Billboard 200.

Itu menerima ulasan yang menguntungkan untuk memperkenalkan musikalitas unik V dan upaya berani untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari tren musik saat ini.

Baca Juga: Ini Alasan Sebenarnya Mengapa Lagu Jimin Dan V BTS Terpilih Sebagai OST Film Marvel

Album ini menempati peringkat kedua di Billboard "Album K-pop Terbaik tahun 2023" dan terpilih sebagai salah satu dari 30 Album Teratas tahun 2023 oleh majalah Timeout Inggris.

Bahkan sebelum merilis "Layover", V BTS telah memperluas spektrum musik BTS dengan menunjukkan warna musiknya sendiri melalui lagu-lagu dari genre yang berbeda, seperti "Stigma", "Singularity" dan "Neo Soul".

Secara khusus, ekspresi vokalnya yang sedih di "Stigma" sangat dipuji oleh kritikus musik domestik dan asing.

“Singularity" juga mendapatkan pengakuan karena terpilih di antara Lagu Terbaik 2018 oleh The Guardian, Lagu Terbaik 2018 oleh New York Times, dan TOP 10 Lagu Terbaik 2018 oleh LA Times.

Baca Juga: Pamer Koleksi Photocard Eksklusif BTS, Bang Shi Hyuk Masuk Dalam Daftar Perampokan ARMY

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x