Single 'Ditto' NewJeans Melampaui Setengah Miliar Streaming Di Spotify, Menandai Tonggak Besar Kedua !

- 4 Desember 2023, 14:25 WIB
NewJeans
NewJeans /Rahma/

EDITORNEWS.ID - NewJeans (Minji, Hanni, Danielle, Haerin, Hyein) telah mencapai tonggak sejarah streaming lainnya dengan lagu hit mereka 'Ditto' yang melampaui 500 juta streaming di Spotify.

Menurut Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, single 'OMG' oleh NewJeans, termasuk lagu 'Ditto', mencapai 500 juta 42 ribu 244 pemutaran pada 2 Desember.

Hal ini menjadikan 'Ditto' sebagai lagu kedua NewJeans yang mencapainya. setengah miliar streaming, mengikuti judul lagu album mereka 'OMG'.

'Ditto' disiapkan oleh NewJeans sebagai hadiah musim dingin spesial untuk para penggemarnya, yang dikenal sebagai Bunnies, menampilkan melodi yang nyaman dan vokal hangat dari NewJeans.

Baca Juga: Inilah 'Kebenaran' Dibalik Absennya NewJeans Di MAMA Awards 2023

Lagu tersebut, yang dirilis sebelumnya pada 19 Desember tahun lalu menjelang album 'OMG', mencapai prestasi luar biasa dengan menduduki puncak Melon, chart musik utama Korea, selama 99 hari berturut-turut dan 14 minggu berturut-turut, dan terus menerima cinta yang sangat besar, mempertahankan posisinya di jajaran atas berbagai chart musik.

'Ditto' pun menciptakan sensasi di luar negeri. Ini membawa kehormatan memasuki Billboard Hot 100, tangga lagu utama di Amerika Serikat, bagi NewJeans hanya enam bulan setelah debut mereka.

Mempertahankan posisinya selama 49 minggu berturut-turut di Billboard 'Global Excl. Tangga lagu terbaru AS (per 2 Desember), 'Ditto' juga masing-masing naik ke posisi ke-24 dan ke-52 di Billboard 2023 akhir tahun 'Global Excl. Tangga lagu AS' dan 'Global 200'.

NewJeans menerima penghargaan 'Song of the Year', setara dengan hadiah utama, untuk 'Ditto' di '2023 MAMA Awards' pada tanggal 29 November dan 'Melon Music Awards 2023 (MMA2023)' pada tanggal 2 Desember.

Baca Juga: Cetak Rekor! 'Like Crazy' Jimin BTS Raih Sertifikasi Platinum Dari RIAA, Menandai Tonggak Sejarah Baru

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x