Ikut Merayakan Ulang Tahun Idol K-Pop Ternyata Memicu Bahaya Dan Rasis !

- 2 Oktober 2023, 12:02 WIB
Ucapan Ultah Idol Memicu Bahaya Dan Rasis
Ucapan Ultah Idol Memicu Bahaya Dan Rasis /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Ketika akan ikut merayakan ulang tahun seorang idola, penggemar sering mencari cara agar terlihat berkesan dan ikonik bagi idola.

Banyak yang terbiasa melihat iklan skala besar di gedung dan bus atau menemukan cara lucu untuk mendapatkan shout-out idola di media.

Baru-baru ini, penggemar di TikTok telah menemukan cara baru untuk merayakan acara ini. Di akun seperti World Surprise Video dan greetingsfromafrica.

Penggemar dapat membayar biaya untuk memiliki sekelompok orang dari Afrika berbagi pesan video khusus, seperti kedua idola untuk Jungkook BTS dan Tzuyu TWICE.

Baca Juga: Orang Ini Adalah Alasan Mengapa Penampilan Terakhir Crazy Horse Lisa BLACKPINK Di Tunda

Menurut situs web greetingsfromafrica, tim mereka berkolaborasi dengan orang lain di "negara ketiga seperti Afrika dan Bangladesh" untuk mencari penari dan seniman lokal untuk membuat konten lucu (catatan: Afrika bukan negara).

Situs ini juga mengklaim bahwa mitra menerima bagian yang adil dari keuntungan.

Namun, video serupa di masa lalu telah mengangkat alis dan bahkan meluncurkan penyelidikan media yang menemukan hasil yang mengejutkan.

Pada tahun 2022, BBC Afrika membagikan sebuah film dokumenter setelah video viral dari sekelompok anak-anak Afrika yang diinstruksikan untuk menyebut diri mereka monster hitam dengan IQ rendah dibagikan secara online.

Sebelum debut mereka di TikTok, video pesan populer di platform media sosial Tiongkok, dan video tersebut mengilhami kemarahan di Tiongkok dan lokasi lain sehingga penyelidikan diluncurkan terhadap pria yang memproduksi konten tersebut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x