WOW! V BTS Pecahkan Rekor Spotify: Melampaui 15 Juta Pengikut dan Puncaki Tangga Lagu Artis Solo

- 18 September 2023, 11:53 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - V BTS bersinar lebih cemerlang dari sebelumnya, setelah melampaui 15 juta pengikut di platform streaming musik terbesar di dunia, Spotify.

Baru-baru ini, V melampaui angka 15 juta pengikut di Spotify. Dia bergabung dengan sesama anggota J-Hope BTS sebagai satu-satunya artis solo K-pop yang mencapai pencapaian ini.

Menurut acara chart eksklusif K-pop 'K-POP RADAR,' V mencatat peningkatan 19.621 pengikut di Spotify pada bulan Agustus saja, mengamankan posisi teratas di antara artis solo.

Bahkan sebelum debut solonya, V sudah mengumpulkan 14 juta pengikut hanya dengan tiga lagu OST. Dengan dirilisnya album terbarunya, ia dengan cepat mencapai angka 15 juta. Pendengar bulanannya telah melampaui 12 juta.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Menjadi Fangirl Sukses di Foto Bersama Lee Je Hoon — Dan K-netz Mengirimkannya !

Berdasarkan situs web berbasis data 'Chart Masters', hanya 182 artis global yang memiliki lebih dari 10 juta pengikut di Spotify. Pencapaian ini semakin memperkuat kehadiran dan pengaruh V yang kuat di pasar musik global.

Album debut solo V ‘Layover’ membuat sejarah dengan menjadi album solo K-pop pertama yang melampaui 100 juta streaming di Spotify pada minggu pertama. 'Layover' disiarkan sebanyak 114.487.727 kali di minggu pertama.

Setiap lagu dari album ini masuk ke Tangga Lagu Mingguan Global Spotify, dan setiap lagu mencapai lebih dari 10 juta streaming di minggu pertama.

Di luar angka-angka yang mengesankan ini, V telah menerima pujian yang luar biasa atas penampilan live-nya, yang sering kali menggunakan konsep-konsep yang menantang.

Baca Juga: Menakjubkan: CEO FIFTY FIFTY Menerima Lebih Dari 800 Lagu Untuk Girl Group Baru

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah