V BTS Membuat Sejarah: Album Solo Pertama 'Layover' Melampaui 2,1 Juta Penjualan di Minggu Pertama

- 15 September 2023, 16:37 WIB
V BTS
V BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - V BTS telah menjadi artis pertama yang melampaui 2 juta penjualan awal (penjualan di minggu pertama setelah perilisan album) untuk album solo sejak dimulainya Hanteo Chart.

Menurut data yang dirilis oleh Hanteo Chart pada tanggal 15, album solo V 'Layover' yang dirilis pada tanggal 8 telah terjual total 2.101.974 kopi, membuatnya mendapatkan gelar 'Double Million Seller'.

Dengan pencapaian tersebut, V berhasil mencetak rekor baru penjualan minggu pertama tertinggi untuk album solo K-pop.

Ia juga menjadi artis pertama yang melampaui 2 juta penjualan awal baik sebagai anggota grup (bersama BTS) maupun sebagai artis solo.

Baca Juga: Anggota KOMCA Soroti Rekor TWICE, Benarkah Grup Ini 'Kurang Populer' Saat Ini?

Kekuatan BTS terlihat jelas bahkan dalam aktivitas solo mereka. Hingga saat ini, hanya lima artis solo yang berhasil melampaui 1 juta penjualan awal di Hanteo Chart.

V, Jimin (dengan 'FACE' terjual 1.454.223 eksemplar), dan Suga (dengan 'D-DAY' terjual 1.277.218 eksemplar) menempati tiga tempat teratas.

Khususnya, ketiganya mencapai status 'Million Seller' pada hari pertama perilisan album mereka, yang menggarisbawahi popularitas mereka yang luar biasa.

Album solo V 'Layover' diberi judul berdasarkan istilah yang berarti jeda atau persinggahan singkat. Menandakan momen untuk beristirahat sejenak, merenungkan perjalanan sejauh ini, dan menegaskan kembali tujuan akhir.

Baca Juga: Suho EXO Menghadapi Hukuman yang Mengancam Jiwa di Reality Show, EXO-L Menuntut Keadilan!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x