‘Seven’ Jungkook BTS Dituduh Melakukan Plagiarisme Oleh Komposer 'Time Of Mask' Fin.K.L ?

- 22 Agustus 2023, 13:44 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut laporan outlet media ekskulisif mengatakan bahwa  komposer di balik hit solo ‘Seven’ Jungkook BTS, telah dipukul dengan tuduhan plagiarisme.

Pada 22 Agustus, tuduhan diajukan terhadap Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, Theron Makiel Thomas, dan Latto, penulis dan komposer "Seven".

Tuduhan mengklaim bahwa mereka "meminjam" "urutan skala yang sama" dari lagu Fin.K.L "Time of Mask", yang dirilis kembali pada tahun 2000 sebagai lagu sisi-B dari album S.P.E.C.I.A.L mereka.

Lagu ini disusun oleh Yang Joon Young, yang dilaporkan telah meneruskan permintaan untuk evaluasi urutan skala "Seven" kepada produser di HYBE Labels, perusahaan BTS.

Baca Juga: V BTS Menciptakan Suasana Sinematik Dalam Teaser Video Musik Terbarunya ‘BLUE’

Label tersebut mengirimkan "tanggapan sementara" yang menyatakan bahwa masalah tersebut tidak dapat diselesaikan saat ini.

Karena diketahui dan mengingat bahwa produser Bang Si Hyuk saat ini berada di luar negeri di Amerika Serikat untuk perjalanan bisnis.

Sementara itu, dengan single solonya "Seven",Jungkook BTS terus menerus memecahkan rekor dan mendapatkan prestasi yang tak tertandingi.

Pada Juli 2023,Jungkook resmi memulai debutnya sebagai artis solo dengan single "Seven".Jungkook telah mencapai tonggak karir yang dicita-citakan oleh banyak idol K-pop.

Baca Juga: Penonton KCON LA 2023 Menghadiahkan Black Ocean Kepada Rain Selama Penampilannya Di Atas Panggung

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x