Congrats! 'Super Shy' NewJeans Menghabiskan Minggu ke-5 Di 65 Teratas Tangga Lagu Resmi Inggris

- 19 Agustus 2023, 20:19 WIB
Congrats! "Super Shy" NewJeans Menghabiskan Minggu ke-5 Di 65 Teratas Tangga Lagu Resmi Inggris
Congrats! "Super Shy" NewJeans Menghabiskan Minggu ke-5 Di 65 Teratas Tangga Lagu Resmi Inggris /Sapa/

EDITORNEWS.ID - NewJeans berhasil menduduki tangga lagu di UK Official Chart selama 5 minggu berturut-turut, menegaskan popularitas mereka yang stabil di pasar pop arus utama.

"Super Shy" salah satu dari tiga judul lagu di mini album ke-2 "Get Up" oleh New Jeans (Minji, Hani, Daniel, Haerin, Hyein), peringkat 63 di UK Official Singles Chart "Top 100".

Diumumkan di Tanggal 11 (waktu setempat) naik ke atas Setelah memasuki tangga lagu di No. 59 (per 14 Juli), lagu tersebut mengambil peringkat tertingginya sendiri di No. 52 (per 28 Juli), dan sejauh ini telah melaju tanpa perubahan besar.

Baca Juga: Hemat! HokBen Masih Adakan Promo Bundling Sampai 31 Agustus 2023, Ini Menu Beserta Harga Promonya

Di chart album, "Get Up" menduduki peringkat ke-58 dan telah berada di daftar untuk minggu ketiga. "Get Up" memulai debutnya di tangga lagu ini di nomor 15 (per 28 Juli), yang merupakan girl grup K-pop kedua yang pernah memasuki tangga album resmi Inggris.

New Jeans sebelumnya mencapai puncak US Billboard 200 (per 5 Agustus) dengan "Get Up", dan menempatkan tiga lagu utama album di "Hot 100" sekaligus, membuktikan pertumbuhan global mereka yang eksplosif.

Lalu, di chart terbaru (per 12 Agustus), "Get Up" menduduki peringkat ke-6 di "Billboard 200" dan berhasil masuk ke "Top 10" selama dua minggu berturut-turut. Di Billboard "Hot 100", "Super Shy" menempati peringkat ke-77, memetakan selama empat minggu berturut-turut. Peringkat tertinggi lagu tersebut di "Hot 100" adalah ke-48 (per 5 Agustus).

Baca Juga: Jungkook BTS Menunjukkan Desain Tato Yang Menjadi Favoritnya, Yang Mana Ya ?

New Jeans terus tampil baik di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia. "Super Shy" menduduki peringkat ke-12 dalam Lagu Teratas Mingguan global Spotify (per 10 Agustus) dan ke-22 dalam Lagu Teratas Mingguan Spotify di AS, mempertahankan posisi teratas selama lima minggu berturut-turut.

Ini adalah peringkat yang masing-masing melonjak 5 langkah dan 12 langkah, dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Berbeda dengan pola umum menggambar kurva ke bawah seiring berjalannya waktu, New Jeans secara bertahap meningkatkan peringkatnya di dua grafik, kemudian berhenti sejenak minggu lalu, tetapi kali ini kembali ke arah yang berlawanan.

Sudah lama New Jeans menduduki puncak chart musik domestik utama. Sementara "Super Shy" menyapu No. 1 di chart musik utama di Korea, termasuk Melon, untuk bulan Juli, judul lagu lainnya, "ETA", mengambil alih tongkat estafet dan mempertahankan posisi No. 1 di Genie, Bugs, dan Flo.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x