Jungkook BTS Berikan Tanggapan Galak Kepada ARMY Yang Mengeluh, Ada Apa?

- 4 Agustus 2023, 20:28 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Dalam siaran langsung baru-baru ini , Jungkook BTS membahas masalah umum yang diangkat oleh penggemar internasional yang bergulat dengan kendala bahasa.

Saat popularitas global sensasi K-pop terus melambung, masalah keragaman bahasa antara idol dan basis penggemar internasional mereka telah muncul sekali lagi.

Jungkook, yang telah menarik perhatian luas dengan proyek solonya "Seven" dan video musik yang menawan bersama aktris Han So Hee, telah memikat hati para penggemar di seluruh dunia.

Namun, seperti yang sering terjadi pada idol K-pop, tantangan komunikasi efektif lintas bahasa menjadi nyata.

Baca Juga: Luar Biasa! Video Musik 'Pink Venom' BLACKPINK Tembus 700 Juta Views Di YouTube!

Pengakuan Jujur Jungkook tentang Keterbatasan Bahasa, Selama siaran langsung pada Kamis (03/07), salah satu penggemar mengeluhkan perjuangan mereka untuk memahami bahasa Korea, mengungkapkan, "Menonton siaran langsung sangat menyakitkan karena saya tidak mengerti bahasa Korea."

Dalam tanggapan jujur ​​yang menyegarkan, Jungkook secara terbuka mengakui keterbatasan bahasanya sendiri, dengan menyatakan, "Sama denganku (yang tidak mengerti bahasa Inggris). Mengapa kita tidak mulai belajar. Bagaimana kalau kamu belajar bahasa Korea? Semangat!"

Tanggapan terus terang ini menyentuh tidak hanya dengan penggemar yang bersangkutan tetapi juga bergema dengan orang lain di fandom BTS, yang dikenal sebagai ARMY.

Saran Jungkook untuk memulai perjalanan belajar bahasa alih-alih menuntut adaptasi bahasa dari para idol menunjukkan rasa saling menghormati dan pengertian yang menjadi ciri hubungan antara BTS dan basis penggemar setia mereka.

Baca Juga: Siap-siap! BLACKPINK Umumkan Pre-order Paket OST Mobile Game, Nantikan Peluncuran MV Pada 23 Agustus!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah