Tuai Kontriversi ! Netizen Jepang Mengkritik ‘Barbie’ Hingga Distributor Film Meminta Maaf

- 2 Agustus 2023, 20:02 WIB
Barbie
Barbie /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Warner Bros selaku distributor film Hollywood "Barbie", secara resmi menyatakan permohonan maaf atas kontroversi 'Barbenheimer' yang terjadi.

Pada 1 Agustus, berbagai outlet media asing, seperti Forbes dan BBC memberitakan bahwa Warner Bros mengeluarkan pernyataan resmi, dengan mengatakan,

“Kami mohon maaf atas keterlibatan kami baru-baru ini dalam konten media sosial yang tidak sensitif. Studio ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus”.ucapnya.

Dirilis pada 21 Juli di AS, "Barbie" menjadi hit box office bersama film "Oppenheimer", yang memulai pemutaran perdananya pada hari yang sama.

Baca Juga: Jungkook BTS Berhasil Bergabung Dengan BTS Dan SPY Di Billboard Hot 100 Dengan ‘Seven’

Sehingga membuat karakter pengeditan foto dalam dua film dengan kata "Barbenheimer" tersebar luas di Internet.

"Barbie" menceritakan tentang kejadian yang dialami Barbie setelah meninggalkan dunia bonekanya  "Barbie Land" dan memasuki dunia manusia.

Sedangkan, “Oppenheimer” berkisah tentang kehidupan individu dengan nama yang sama yang memimpin pengembangan bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Dalam foto yang diedit berjudul "Barbenheimer" yang dibuat oleh penggemar film, pengembang bom atom Oppenheimer membawa Barbie yang tersenyum di bahunya dengan latar belakang lautan api. Ada juga gambar rambut Barbie digantikan oleh awan jamur.

Baca Juga: Dampak Luar Biasa ! Peti Mati Putih Yang Digunakan Jungkook BTS Dalam MV ‘SEVEN’ Terjual Habis

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x