WOW! Grup Idol Perwakilan 4 Agensi Terbesar K-Pop Raih Sertifikasi Double Platinum dan Gold Untuk Streaming

- 27 Juli 2023, 06:04 WIB
Perwakilan grup idol dari 4 agensi besar K-Pop
Perwakilan grup idol dari 4 agensi besar K-Pop /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya pada Kamis (27/7).

Pada tahun 2020 lalu, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru tersebut, lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta aliran, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Dalam rangkaian sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan, perwakilan dari agensi HYBE Music yakni lagu Jepang BTS tahun 2020 "Stay Gold" secara resmi disertifikasi double platinum setelah melampaui 200 juta streaming di Jepang, menjadikannya lagu Jepang pertama grup tersebut yang mencapai prestasi tersebut.

Baca Juga: Mengungkap Momen Istimewa BTS Jungkook di Negeri Paman Sam, Termasuk Kolaborasi Terungkap!

Sementara itu, perwakilan dari JYP Entertainment dan SM Entertainment dengan grupnya TWICE dan aespa masing-masing mendapatkan dua sertifikasi emas pada bulan ini.

Baik single bahasa Inggris TWICE baru-baru ini “MOONLIGHT SUNRISE” dan hit Korea mereka tahun 2016 “CHEER UP” mendapatkan sertifikasi emas setelah masing-masing mencapai 50 juta streaming.

Grup idol aespa juga menerima sertifikasi emas resmi untuk lagu debut Korea tahun 2020 mereka "Black Mamba" dan hit Korea tahun 2021 mereka "Next Level", yang masing-masing melampaui 50 juta streaming.

Terakhir, perwakilan dari agensi YG Entertainment dengan lagu debut Korea BLACKPINK tahun 2016 “BOOMBAYAH” mendapatkan sertifikasi emas setelah masing-masing mencapai 50 juta streaming.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x