Debut Solo Jungkook BTS 'Seven' Ciptakan Fenomena Billboard, Bagaimana Bisa Puncaki Tangga Lagu?

- 26 Juli 2023, 16:05 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- "Billboard Hot 100 No.1," "Billboard Global 200 No.1," "Billboard Global 200 (Tidak Termasuk AS) No.1."

Jungkook, anggota BTS, merebut ketiga tangga lagu utama Billboard pada 25 Juli dengan single solo debutnya 'Seven (feat. Latto).'

Setelah sebelumnya menduduki puncak Billboard 'Hot 100' dengan BTS 'Dynamite', Jungkook kini telah menambahkan 'Seven' ke dalam daftar ini, menjadikannya artis yang menduduki puncak Billboard 'Hot 100' baik sebagai bagian dari grup maupun sebagai solois.

Industri K-pop secara luas mengaitkan keberhasilan 'Seven' Jungkook dengan tiga faktor utama.

Baca Juga: BLACKPINK Atasi Kontroversi Untuk Amankan Performa Hanoi Di Tur Dunia 'Born Pink'!

Pertama, upaya lokalisasi strategis terbayar di rumah musik pop. HYBE dan Big Hit Music dengan hati-hati mempertimbangkan selera penggemar Amerika selama proses produksi 'Seven.' Lagu, dengan lirik bahasa Inggris, mengadopsi 'gaya garasi Inggris' yang trendi, menampilkan musik pop terbaru.

Rekaman berlangsung di Amerika Serikat. Sebuah tim produksi yang dipimpin oleh Bang Si-hyuk, Ketua HYBE, dan produser peraih Grammy terkenal Andrew Watt berkolaborasi dengan Jungkook di AS secara real-time, meningkatkan kualitas lagu tersebut.

Orang dalam industri menafsirkan kolaborasi erat dengan produsen global papan atas ini sebagai pengakuan Jungkook sebagai 'bintang pop global' oleh industri musik Amerika.

Pendekatan pop modern Jungkook telah diterima sebagai kejutan yang menyenangkan di pasar musik Amerika. Sebelum kemunculan 'Seven,' penyanyi country Amerika Morgan Wallen memegang posisi No.1 di Billboard 'Hot 100' selama 14 minggu.

Baca Juga: FIFTY FIFTY Mengajukan Hak Merek Dagang Atas Nama Grup Di Empat Negara: Kuasa Hukum ATTRAKT Angkat Bicara!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x