Kemungkinan Kehilangan Lisa BLACKPINK Memicu Krisis Saham di YG Entertainment

- 20 Juli 2023, 21:18 WIB
Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Beredar kabar turunya saham YG Entertainment dengan dramatis setelah laporan mengenai ketidakjelasan perpanjangan kontrak Lisa BLACKPINK.

Saham YG Entertainment ditutup pada 74.300 won, mengalami penurunan sebesar 5,83% dari hari sebelumnya, yaitu 4.600 won. Penurunan harga saham ini disebabkan oleh spekulasi yang berkembang bahwa Lisa mungkin akan meninggalkan agensi tersebut.

Kabar tentang potensi keluarnya Lisa BLACKPINK mengundang beragam tanggapan dari para netizen, Beberapa di antaranya menyatakan bahwa agensi hiburan Korea Selatan seharusnya lebih berhati-hati dalam mendebutkan artis asing di grup Korea.

Mereka menganggap bahwa hal ini bisa membawa risiko dan ketidakstabilan bagi industri hiburan Korea. Salah satu komentar juga menyebutkan tentang hubungan agensi China yang mungkin mempengaruhi proses perpanjangan kontrak Lisa.

Baca Juga: ‘Seven’ Jungkook BTS Menjadi Fenomena Global Dengan Lagu Yang Menarik Dan Koreografi Berkesan

Polemik ini menyentuh isu sensitif mengenai pendebutan artis asing dalam grup Korea. Beberapa netizen menyatakan bahwa agensi harus lebih memilih artis Korea untuk mempertahankan integritas dan kelangsungan grup idola.

Namun, ada juga tanggapan lain yang berpendapat bahwa mencegah pendebutan artis asing secara keseluruhan bukanlah solusi yang tepat.

Semakin besar spekulasi tentang kepergian Lisa, semakin meruncing pula situasi. Saham YG Entertainment terus menurun ketika harga mencapai 72.000 won, turun 8 persen dari harga pra-pasar.

Dengan banyaknya komentar negatif dan sentimen anti-artis asing yang tersebar di media sosial situasi semakin tegang dan mengkhawatirkan.

Kemungkinan besar keputusan Lisa untuk tetap bersama YG Entertainment atau meninggalkan agensi akan memiliki dampak signifikan bagi masa depan BLACKPINK dan perusahaan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x