Daebak! Jimin BTS Mendominasi Paruh Pertama 2023 Sebagai Artis Solo Top K-pop

- 10 Juli 2023, 11:48 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Anggota BTS Jimin telah membuat gebrakan di berbagai platform di Korea Selatan, naik sebagai artis solo teratas di K-pop untuk paruh pertama tahun 2023.

Menurut laporan pertengahan tahun 2023 dari platform musik terbesar Korea Selatan, Melon, album solo Jimin 'FACE' mencapai lebih dari satu juta streaming hanya dalam 6 jam 50 menit sejak dirilis, dan lebih dari 2,9 juta streaming dalam 24 jam.

Prestasi ini menempatkan 'FACE' di posisi 9 teratas bersejarah, membuat rekor baru di antara artis solo.

Peak streaming dalam satu jam mencapai 158.600 kali (pada 24 Maret 14.00), dengan jumlah pendengar terbanyak dalam satu jam sebanyak 32.300 (pada 24 Maret 18.00). Album ini mendekati tiga juta aliran dalam 24 jam, mencapai 2.961.300 aliran.

Baca Juga: Jin BTS Memberikan Pesan Khusus Untuk Hari ARMY: Penyanyi Mengatakan 'Jangan Lupakan Wajah Tampan Ini !

Sebelumnya, lagu utama Jimin 'Like Crazy' dari album 'FACE' mempertahankan posisinya di nomor satu selama empat minggu berturut-turut (dari minggu kelima Maret hingga minggu ketiga April) di Melon's Weekly Popularity Award.

Pencapaian ini menandai penghargaan pertama untuk idola solo K-pop sejak reformasi penghargaan pada Maret 2022, yang semakin menunjukkan popularitas Jimin.

Selain itu, dengan lagu pra-rilisnya 'Set Me Free Pt.2' juga mengklaim posisi teratas pada minggu keempat bulan Maret, Jimin membuat rekor luar biasa untuk idola K-pop solo dengan lima minggu berturut-turut di nomor satu, terpanjang dalam sejarah.

Pada pengumpulan pertengahan tahun oleh Circle Chart, 'FACE' tercatat sebagai album terlaris ke-9 di antara artis solo.

Baca Juga: Memicu Rumor! Lisa BLACKPINK Berkencan Dengan CEO TAG Heuer, Frederic Arnault?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x