Wow! BLACKPINK Terbukti Memiliki 'Sentuhan Midas' di Kancah Mode, Akankah Menjadi Kiblat Fashion Wanita Korea?

- 30 Juni 2023, 21:11 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID- BLACKPINK telah diakui lebih dari musik mereka. Setelah sukses dengan dua single mereka “Whistle” dan “Boombayah”, girl group YG ini berinvestasi lebih banyak dalam hal fashion. L'Officiel memperhatikan gaya unik grup tersebut, yang membedakan mereka dari grup wanita lain pada masa itu.

Dalam berbagi dengan WWD, stylist BLACKPINK – Choi Kyung Won – berbagi ambisinya untuk meniru gaya berbeda yang dapat mendefinisikan kembali standar fashion wanita di Korea.

Dengan kesuksesan “Ddu-Du Ddu-Du” pada tahun 2018, BLACKPINK berkolaborasi dengan penata gaya paling berpengaruh di Korea, Park Min Hee. Berkat selera fesyennya yang luar biasa, BLACKPINK tidak pernah gagal tampil memukau dan memikat dalam pemotretan bandara dan majalah mereka.

Menjadi ikon mode telah membantu BLACKPINK untuk melampaui batasan budaya dan musik yang telah ditetapkan untuk mencapai status global, menurut Icon-Icon. Setiap anggota dapat menciptakan tren yang sangat digemari dan menjadi inspirasi bagi para fashion enthusiast.

Baca Juga: 'Tusuk CEO Dari Belakang' Fifty Fifty Menghadapi Opini Publik Domestik Yang Serius!

Selain itu, bukti paling nyata dari pengaruh BLACKPINK adalah basis penggemar mereka yang terus berkembang dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian penggemar.

Choi Kyung Won berkata, “Kamu tidak dapat menyangkal kekuatan K-pop dan K-drama. Korea Selatan sangat didorong oleh tren dan jika seseorang yang terkenal mengenakan sesuatu, semua orang akan mengikutinya – itu menciptakan sebuah fenomena.”

Misalnya, Maison de Sabré menyaksikan lonjakan pendapatan mereka setelah BLACKPINK terlihat menggunakan casing ponsel dari merek tersebut. Penjualan mereka meningkat sebesar 44% dan keterlibatan media sosial melonjak 10 kali lipat di Instagram dan 20 kali lipat di TikTok dan Twitter.

Koleksi kapsul Jennie bekerja sama dengan Calvin Klein terjual habis beberapa menit setelah produk dirilis di situs web merek tersebut. Lisa juga mendorong penjualan item pakaian Thailand sehari-hari yang sederhana setelah memakainya di M/V-nya, menurut Channel 3.

Baca Juga: Siap-siap Nih! NewJeans Dilaporkan Akan Menjadi Tamu di Talk Show IU 'Palette'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah