MAMAMOO Hwasa Dikritik Sementara Jennie BLACKPINK Dipuji Media Asing, Standar Ganda Kecabulan?

- 24 Juni 2023, 19:06 WIB
BLACKPINK Jennie dan MAMAMOO Hwasa
BLACKPINK Jennie dan MAMAMOO Hwasa /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Keduanya terlibat dalam kontroversi karena "kecabulan", tetapi BLACKPINK Jennie dan MAMAMOO Hwasa memiliki akhir yang berbeda.

Ada perbedaan reaksi terkait dua bintang yang terlibat kontroversi karena penggambaran eksplisit dan seksual. Secara khusus, persepsi terhadap BLACKPINK Jennie dan MAMAMOO Hwasa, yang keduanya mendapat sorotan karena "kecabulan", tampaknya berbeda, hingga menimbulkan "standar ganda" yang ironis.

Pada tanggal 22 Juni, episode ke-5 dari “Dancing Queens on the Road” tvN menampilkan anggota tetapnya, termasuk penyanyi Kim Wan Sun, Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, Hwasa, dan BoA, tampil di Festival Universitas.

Secara khusus, Hwasa tampil di festival Universitas Sungkyunkwan, di mana dia membawakan medley lagu-lagu hit MAMAMOO. Namun, karena Hwasa membuat gerakan “cabul” selama penampilan lagu solonya, “Don’t”, penampilan tersebut diedit dan adegan tersebut tidak ditayangkan.

Baca Juga: 'Revenant' Hingga 'King the Land', Pertarungan Drama Akhir Pekan Paling Berdarah di Pertengahan Tahun 2023!

Penampilan "Don't" Hwasa sebenarnya telah dirilis sebelumnya melalui platform seperti YouTube, menarik perhatian publik. Di sini, idola wanita itu melebarkan kakinya, menjilat jari-jarinya, dan menggunakannya untuk menyentuh bagian tertentu dari tubuhnya, membangkitkan citra seksual.

Akibatnya, publik mengkritik penampilan Hwasa sebagai terlalu provokatif dan menimbulkan kekhawatiran tentang pengaruh negatifnya terhadap penggemar di bawah umur. Meskipun Hwasa mengekspresikan dirinya dengan bebas di atas panggung sebagai idola, publik mempertanyakan apakah dia seharusnya melewati batas eksplisit, mengingat pengaruhnya.

Hwasa belum membuat pernyataan khusus terkait kontroversi tersebut dan tampaknya tidak peduli. Faktanya, di konser Tur Dunia MAMAMOO baru-baru ini, Hwasa terus menampilkan “kesenian unik” dengan mengenakan pakaian provokatif dan mengekspos dirinya.

Di sisi lain, Jennie BLACKPINK melakukan debut aktingnya di drama HBO "The Idol", dan menerima kritik karena memiliki adegan yang agak eksplisit. Dalam serial tersebut, Jennie mengenakan kostum terbuka, salah satunya memperlihatkan sebagian besar dadanya, dan menampilkan koreografi yang membangkitkan citra seksual saat berhubungan dekat dengan penari pria.

Baca Juga: WOW! Jin BTS Memperoleh Lebih Dari 1,1 Miliar Streaming di Spotify

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah