Jungkook BTS Memberikan Donasi Sebesar 1 Miliar Won Untuk Rumah Sakit Anak

- 18 April 2023, 19:38 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Jungook BTS telah berhati malaikan dann bijaksana dengan memberikan donasi kepada anak di rumah sakit Korea Selatan.

Pada Selasa (18/4) Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul mengungkapkan bahwa Jungkook menyumbangkan 1 miliar won sekitar $ 758.990 atau sekitar Rp 11,2 miliar.sebelumnya pada 14 April untuk mendukung pasien anak dan keluarga mereka.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak Rumah Sakit Anak Universitas Seoul yang juga menjelaskan bagaimana Rumah Sakit mengalokasikan dana donasi tersebut.

Donasi Jungkook akan digunakan untuk menutupi biaya perawatan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah serta untuk membantu perusahaan pusat perawatan komprehensif.

Baca Juga: Netflix Merilis Pernyataan Mengenai Penampilan Kim Sae Ron di Drama Korea ‘Bloodhounds’

Selain merawat anak-anak, Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul saat ini menjalankan pusat perawatan komprehensif untuk membantu keluarga pasien kategori anak-anak.

“Dengan harapan setidaknya menjadi bantuan kecil untuk anak-anak yang menderita, saya akan mendukung anak-anak untuk tersenyum dalam kesehatan yang baik.”kata Jungkook.

Beberapa penanganan yang dilakukan di antaranya menangani penyakit kanker, leukimia, hingga penyakit langka yang sulit untuk disembuhkan. 

Selain itu, Rumah Sakit Anak Universitas Seoul juga akan menggunakan sebagian dananya untuk membantu pengembangan pusat perawatan komprehensif.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x